Find Us On Social Media :

12 Cara Menarik Mengonsumsi Biji Chia yang Kaya Gizi: Pengganti telur

By Lintang Bestari, Jumat, 25 Maret 2016 | 06:00 WIB

12 Cara Menarik Mengonsumsi Biji Chia yang Kaya Gizi: Pengganti telur

Intisari-Online.com – Biji chia dikenal sebagai salah satu makanan super. Biji chia mengandung protein lengkap dan zat besi tiga kali lipat lebih banyak dari bayam. Juga mengandung dua kali lipat potasium lebih banyak dari pisang dan serat yang membantu pencernaan. Meskipun bentuknya kecil, namun biji chia mengandung manfaat yang sangat besar. Untuk mendapatkan gizinya, ada beberapa cara menarik mengonsumsi biji chia ini:

Sebagai menu sarapanKita bisa membuat snack bar untuk sarapan dari biji chia. Campurkan biji chia, kacang, gandum dan buah kering. Selain enak, snack bar itu juga lebih sehat karena kaya serat dan protein.

Pengganti jus kotakMungkin Anda menambahkan jus kotak dalam bekal anak Anda. Namun, tahukah Anda jika jus kotak itu mengandung sirup jagung dengan fruktosa tinggi dan kandungan gula yang cukup banyak. Ganti minuman itu dengan jus biji chia.

Pengganti telurIngin beralih menjadi vegetarian tapi tidak bisa jauh dari telur? Mungkin Anda bisa menggantinya dengan biji chia. Kandungan dan tekstur dari biji chia sangat mirip dengan telur.

Gunakan sebagai hiasanCara terakhir ini mungkin yang paling mudah. Anda tinggal menambahkan biji chia di atas salad, buah-buahan atau sup yang Anda konsumsi. Meskipun hanya berupa taburan, namun kandungan gizi biji chia seperti omega 3, protein dan serat tetap bisa kita dapatkan. Yang lebih penting, taburannya tidak mengubah rasa makanan Anda.

Itulah 12 cara menarik mengonsumsi biji chia. Selamat mencoba! (popsugar)