Find Us On Social Media :

Ini Dia Manfaat Kedelai Bagi Kesehatan!

By Monalisa Darwin D, Minggu, 27 Maret 2016 | 13:00 WIB

Ini Dia Manfaat Kedelai Bagi Kesehatan!

Intisari-Online.com - Peneliti menemukan bahwa kedelai memiliki manfaat yang banyak untuk tubuh manusia. Kedelai dapat menjadi tambahan yang sangat baik dalam menu makan kita. Untuk lebih jelas, ini dia manfaat kedelai bagi kesehatan yang harus kita ketahui:

1. Kaya protein

Kedelai merupakan pemimpin dari kacang-kacangan lainnya karena mengandung protein yang berlimpah. Protein penting untuk fungsi sel yang sehat. Kedelai memiliki semua asam amino esensial dan mereka adalah satu-satunya sumber tanaman yang lengkap dengan protein.

2. Baik untuk kesehatan jantung

Minyak yang berasal dari kedelai memiliki nol kolestrol dan juga merupakan sumber yang baik dari lemak tak jenuh ganda. Mereka akan membantu mengatur tekanan darah dan kontraksi otot. Jantung merupakan otot yang penting dalam tubuh, sehingga minyak ini akan baik untuk kesehatannya. Kedelai juga memiliki serat larut yang akan membantu dalam menurunkan kadar kolestrol.

3. Baik untuk pencernaan dan mencegah kanker usus besar

Kedelai juga membantu menjaga saluran pencernaan yang sehat, termasuk membantu masalah buang air besar agar lancar dan teratur. Mengonsumsi kedelai secara rutin akan membuat kita memiliki risiko kecil terkena sembelit, kanker usus besar, penyakit divertikular, dan wasir.

4. Kaya akan isoflavon

Karena kandungan kalsiumnya yang tinggi, kedelai baik untuk tulang. Mereka juga mengandung isoflavon yang benar-benar terbukti dapat membantu mengurangi gejala menopause serta meningkatkan kepadatan tulang.

5. Mencegah ketulian

Manfaat kedelai bagi kesehatan yang terakhir adalah mencegah ketulian. Kedelai sangat kaya akan zat besi dan zink. Dengan ini, mereka dapat melembutkan sel darah merah, memperluas kapiler, dan memasok darah ke telinga. Sehingga ini akan membantu menjaga telinga dari hilangnya pendengaran. Ini terutama baik dalam kasus orang tua. (magforwomen.com)