Find Us On Social Media :

7 Manfaat Mengonsumsi Jus Bayam Ini Buktikan Kebenaran Kisah Popeye

By Monalisa Darwin D, Selasa, 5 April 2016 | 14:15 WIB

7 Manfaat Mengonsumsi Jus Bayam Ini Buktikan Kebenaran Kisah Popeye

Intisari-Online.com - Seperti yang kita ketahui bahwa bayam mengandung vitamin, mineral, dan zat besi. Selain itu, bayam yang dibuat menjadi jus akan mengandung nutrisi serta antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa manfaat mengonsumsi jus bayam:

1. Membantu mengobati sembelit

Jus bayam kaya akan serat dan dapat membantu mengurangi masalah sembelit kronis. Jus bayam yang dibuat secara alami juga baik untuk sakit maag serta radang usus. Dengan ini, akan membantu membangun sistem kekebalan tubuh yang sehat.

2. Mengurangi nyeri sendi

Jus bayam juga memiliki kandungan vitamin K yang tinggi, yang memberikan tingkat kalsium baik bagi tubuh. Hal ini kemudian mengurangi masalah radang serta nyeri sendi. Jika ditambah dengan biji rami, maka akan membantu mengurangi rasa sakit akibat osteoporosis.

3. Meningkatkan penglihatan

Kandungan vitamin A juga terdapat dalam jus bayam, yang akan mengurangi masalah penglihatan. Selain itu, ada pula kandungan karotenoid yang akan membantu mencegah katarak. Dengan demikian, jus bayam yang dikonsumsi secara teratur akan meningkatkan penglihatan mata serta mengobati ketegangan pada mata.

4. Mengobati anemia

Jus bayam tinggi akan zat besi, dimana ini memberi bantuan yang efektif pada anemia. Jus bayam akan membantu membangun sel-sel darah baru di dalam tubuh serta menghitung darah rendah. Akan lebih maksimal melawan masalah anemia pada wanita ketika jus bayam dicampur dengan jus wortel.

5. Membantu masalah gusi berdarah

Rutin mengonsumsi jus bayam akan membantu mengatasi masalah gusi berdarah, karena ia mengandung vitamin C. Selain itu juga, akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh, yang kemudian mencegah flu dan demam.

6. Menurunkan tekanan darah tinggi