Find Us On Social Media :

Jadikan Makanan Kesukaan Lebih Sehat dengan 8 Trik Berikut! (2): Menggoreng dengan Oven

By Monalisa Darwin D, Selasa, 5 April 2016 | 06:30 WIB

Jadikan Makanan Kesukaan Lebih Sehat dengan 8 Trik Berikut! (2): Menggoreng dengan Oven

Intisari-Online.com - Banyak jenis makanan yang kita sukai, namun tak sedikit dari mereka yang tidak sehat bagi tubuh. Hal ini kemudian membuat kita menahan diri dan menghindari makanan tersebut. Tak perlu khawatir, karena kita dapat menjadikan makanan kesukaan lebih sehat dengan 8 trik berikut ini:

5. Krim rendah lemak

Tak perlu mengurangi makanan dan hidangan yang menggunakan krim, namun kita dapat mengubah kualitas krim dengan yang lebih baik, yaitu krim rendah lemak. Krim atau susu rendah lemak terbuat dari tepung jagung, bukan dari mentega.

6. Memilih gandum utuh

Bagi kita yang menyukati pasta, beralihlah ke pasta atau roti yang terbuat dari gandum daripada yang biasanya. Makanan dari gandum utuh akan memberikan nutrisi yang lebih serta membuat makanan lebih sehat. Misalnya saja tepung gandum yang mengandung banyak serta, zinc, magnesium, dan lainnya.

7. Menggoreng dengan oven

Daripada menggoreng makanan dengan cara tradisional, kita dapat mencoba untuk memilih teknik goreng dengan oven. Setidaknya ini membuat 40% lebih rendah kalori, sehingga akan membuat makanan jauh lebih sehat.

8. Tambahkan lebih banyak sayur

Menambahkan lebih banyak sayuran ke dalam hidangan yang akan dimasak memberikan kandungan serat dan nutrisi, yang tentunya baik untuk tubuh. Namun, ini bukan berarti menambah porsi makan, karena ini akan membantu hidangan terutama daging menjadi lebih sehat untuk dikonsumsi.

Apapun makanan yang kita sukai walau termasuk tidak sehat, mulai dari burger, pasta, dan lainnya, kita dapat menjadikan makanan kesukaan lebih sehat dengan 8 trik tadi. Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsi yang kita inginkan selama menggunakan metode yang tepat. (magforwomen.com)