Find Us On Social Media :

Turunkan Tekanan Darah dengan 10 Makanan Berikut Ini! (2)

By Monalisa Darwin D, Selasa, 12 April 2016 | 06:30 WIB

Turunkan Tekanan Darah dengan 10 Makanan Berikut Ini! (2)

Intisari-Online.com - Tekanan darah tinggi dialami sejumlah orang di seluruh dunia dan berbagai alasan menjadi penyebabnya, mulai dari obesitas, stres, dan terlalu banyak mengonsumsi garam. Bagi penderitanya, yang harus diperhatikan pertama adalah asupan makanan atau pola makannya. Nah, yuk, turunkan tekanan darah dengan 10 makanan berikut ini:

6. Dark chocolate

Bila dikonsumsi dengan benar dan tidak berlebihan, dark chocolare dapat menjadi asupan yang sehat, termasuk mengatasi masalah tekanan darah tinggi. Selain itu, ia juga dapat meningkatkan aliran darah serta mencegah masalah aterosklerosis.

7. Tomat

Tidak hanya kaya akan mineral, seperti kalsium, kalium, dan vitamin A, C, serta E, tomat juga mengandung antioksidan lycopene, yang akan mengurangi tekanan darah secara signifikan.

8. Buah beri

Buah beri, terutama blueberry memiliki antioksidan, seperti antosianin dan flavonol, sehingga harus dikonsumsi teratur. Kandungannya yang baik untuk tubuh juga dapat mengurangi tekanan darah.

9. Brokoli

Sayuran lainnya yang dapat mengatasi masalah tekanan darah adalah brokoli. Kandungan kalium dan kromium juga terdapat dalam brokoli, sehingga adalah baik jika penderita darah tinggi mengonsumsinya dengan teratur.

10. Biji bunga matahari

Ternyata mengonsumsi biji bunga matahari juga penting bagi tubuh, karena menjaga serta mengurangi tekanan darah. Namun, harus pastikan rasanya adalah tawar, jika tidak makan efeknya akan sebaliknya, karena justru mengandung banyak natrium.

Tekanan darah tinggi atau hipertensi akan menjadi masalah yang semakin besar bahkan fatal. Jadi, selalu jaga pola makan dan turunkan tekanan darah dengan 10 makanan tadi. (magforwomen.com)