Find Us On Social Media :

5 Alasan Kita Harus Beralih ke Daging Organik!

By Monalisa Darwin D, Rabu, 20 April 2016 | 06:30 WIB

5 Alasan Kita Harus Beralih ke Daging Organik!

Intisari-Online.com - Sekarang banyak makanan organik yang dijual dan dikonsumsi, termasuk daging.  Bagi Anda yang belum pernah mencoba daging organik, cobalah untuk mengonsumsinya. Hal ini karena ada beberapa alasan mengapa kita harus beralih ke daging organik:

1. Bebas antibiotik

Hewan organik tidak boleh diberi antibiotic dan obat tambah lainnya. Semua daging binatang dijauhkan dari makanan yang dimodifikasi secara genetik. Dengan demikian, daging organik akan jauh lebih sehat daripada daging normal pada umumnya.

2. Mengandung protein dengan kualitas tinggi

Daging organik memiliki protein dengan kualitas yang tinggi, dimana dibutuhkan tubuh setiap hari. Tak hanya itu, kandungan vitamin B12 dan asam folat juga ada di dalamnya. Ini akan membantu mengatasi masalah kekurangan protein serta vitamin di dalam tubuh.

3. Tidak memiliki bagian hewan lain

Daging organik aman karena tidak memiliki bagian hewan lain, seperti sapi yang diberi makan rumput atau produk organik, sehingga tidak berisiko infeksi. Dengan itu, daging akan aman dikonsumsi meski dalam bentuk mentah. Hal ini juga membuat daging bebas dari hormon pertumbuhan tambahan yang lain.

4. Mendorong rasa manusiawi

Hewan-hewan yang akan dikonsumsi biasanya disimpan dalam ruangan khusus dan mendapat perlakuan yang tidak baik, sehingga ini bukanlah prakterk yang manusiawi. Untuk daging organik, hewan ternak dibiarkan berada pada ruangan terbuka dan bebas. Mereka diberi banyak waktu untuk keluar dan merumput.

5. Murni dan tidak beracun

Sebagai hewan organik, kotorannya juga menjadi pupuk kandang  alami, karena mengandung nutrisi dan vitamin utuh. Pupuk tidak beracun dan bebas dari bahan kimia, dimana itu dapat membahayakan tubuh.

6. Mengurangi sampah atau limbah