Find Us On Social Media :

Sehatkah Makanan Olahan yang Dibekukan?

By Monalisa Darwin D, Rabu, 27 April 2016 | 14:15 WIB

Sehatkah Makanan Olahan yang Dibekukan?

Intisari-Online.com - Tak sedikit dari kita yang menyimpan dan mengonsumsi makanan olahan beku. Beberapa alasan menjadikan hal ini dilakukan, salah satunya karena waktu. Persoalannya, sehatkah makanan olahan yang dibekukn?

Setiap makanan beku mengandung bahan pengawet, apalagi bila berlebihan akan buruk bagi tubuh. Tak terkecuali makanan olahan yang juga dibekukan. Makanan ini juga tinggi kandungan natriumnya dan sangat berbahaya bagi mereka yang memiliki tekanan darah tinggi.

Selain tinggi kadar garam, makanan olahan beku juga tinggi kadar gulanya. Makanan jenis ini bisa memperburuk penderita diabetes. Sayur dan buah yang dibekukan juga seharusnya dalam ukuran yang ideal. Bagaimanapun, jauh lebih baik untuk mengonsumsi makanan yang segar atau baru saja disajikan, termasuk buah dan sayur.

Walau waktu menjadi faktor yang menghalangi, namun tidak seharusnya kita mengonsumsi makanan beku. Kita harus menyediakan dan meluangkan waktu sekadar menyiapkan makanan yang segar dan sehat. Ada banyak resep menu makanan mudah yang bisa kita coba! Nah, itu dia penjelasan singkat apakah makanan olahan beku sebenarnya sehat atau tidak.