Find Us On Social Media :

Inilah Enam Makanan yang Bisa Bikin Kita Awet Muda

By Monalisa Darwin D, Senin, 16 Mei 2016 | 06:30 WIB

Inilah Enam Makanan yang Bisa Bikin Kita Awet Muda

Intisari-Online.com - Kita tidak bisa menghentikan waktu untuk membuat usia tidak bertambah. Namun, untuk menjaga serta memiliki tubuh dan penampilan yang lebih muda, kita dapat memperhatikan asupan yang dikonsumsi. Dan, inilah enam makanan yang dapat membuat kita awet muda:

1. Yoghurt

Yoghurt mengandung bakteri yang ramah, yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Sistem pencernaan akan lancar dan saluran pencernaan tubuh akan selalu bersih, sehingga menghindari infeksi usus yang berkaitan dengan usia kita. Kandungan kalsium di dalamnya juga dapat membantu menjaga tulang lebih kuat.

2. Ikan

Masalah kesehatan lain yang rentan pada seseorang ketika usianya bertambah adalah penyakit jantung. Ikan dapat menjadi asupan dalam diet sehari-hari untuk menghindari masalah terkait jantung. Kandungan asam lemak omega 3 akan mencegah arteri tersumbat di jantung yang menyebabkan kolestrol. Dengan ini, irama serta fungsi jantung akan normal.

3. Kacang-kacangan

Untuk awet muda, kacang-kacangan sudah terbukti dapat membantu. Kacang-kacangan mengandung nutrisi serta mineral. Kacang-kacangan juga mengandung lemak tak jenuh yang akan membantu mencegah penyakit jantung serta kanker.

4. Cokelat

Awet muda akan didapat ketika aliran darah di dalam tubuh lancar dan normal. Dan, cokelat mengandung jumlah flavanol yang tinggi, yang akan mempertahankan fungsi normal pembuluh darah. Ini juga membantu mencegah masalah kesehatan terkait, seperti tekanan darah tinggi, diabetes, demensia, dan masalah ginjal.

5. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung polipenol dan antioksidan, dimana mereka akan membantu menghindari tubuh dari penyakit yang berkaitan dengan usia. Ini pun kemudian akan mencegah penyakit jantung dan kanker.

6. Anggur merah

Anggur merah mengandung senyawa yang disebut resveratrol yang memperlambat proses penuaan sel-sel di dalam tubuh. Minum anggur merah pada jumlah yang cukup akan membantu kita awet muda karena mereka dapat melindungi tubuh terhadap penyakit jantung, diabetes, dan mencegah pikun.

Terlepas dari enam makanan yang dapat membuat kita awet muda, kita juga harus berjiwa muda, termasuk sering tersenyum, tidak mengeluh, berpikir positif, dan bahagia. (magforwomen.com)