Find Us On Social Media :

Ini Dia Berbagai Manfaat Buah Zaitun (1)

By Monalisa Darwin D, Senin, 23 Mei 2016 | 06:00 WIB

Ini Dia Berbagai Manfaat Buah Zaitun (1)

Intisari-Online.com - Sudah kita ketahui bahwa minyak zaitun banyak digunakan dan terkenal karena manfaatnya bagi kesehatan. Namun, mungkin sebagian dari kita tidak mengetahui bahwa buah zaitun juga baik untuk dikonsumsi. Nah, ini dia berbagai manfaat buah zaitun yang perlu diketahui:

1. Mencegah obesitas

Buah zaitun mampu mengontrol berat badan dan menjadi salah satu makanan yang paling kondusif untuk menurunkan berat badan. Buah zaitun kaya lemak tak jenuh tunggal yang terbukti dapat menghilangkan lemak di perut dan menurunkan ketidakpekaan terhadap insulin. Buah zaitun juga tinggi akan serotonin, dimana membantu kita merasa lebih kenyang untuk waktu yang lebih lama.

2. Mengurangi risiko kanker

Buah zaitun hitam memiliki banyak vitamin E yang bertanggung jawab untuk memastikan keselamatan proses seluler. Mereka dapat menetralisir radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel yang kemudian mencegah pembentukan sel kanker. Mengonsumsi buah zaitun hitam secara signifikan mencegah kanker usus.

3. Meningkatkan zat besi di dalam tubuh

Buah zaitun hitam juga merupakan sumber dari zat besi. Fungsi sistem kekebalan tubuh akan bekerja efisien ketika zat besi di dalam tubuh tercukupi. Sel-sel darah merah membawa oksigen ke seluruh tubuh dan mereka akan bekerja efektif  karena kehadiran zat besi. Kekurangan zat besi dapat membawa kerusakan jaringan, sehingga mengonsumsi asupan kaya zat besi sangat diperlukan dalam keseharian.

4. Kulit dan rambut lebih bersinar

Karena zaitun kaya vitamin E serta asam lemak, maka mereka akan bekerja baik pada kulit serta rambut. Buah zaitun memelihara, melindungi, dan mencegah kulit serta rambut kering. Beberapa masalah kulit terkait dapat menurun secara signifikan karena mengonsumsi buah zaitu, seperti penuaan dini dan kanker kulit. Tak hanya mengonsumsi buahnya, minyak zaitun juga dapat diterapkan pada kulit serta rambut untuk menjaga kesehatan.