Find Us On Social Media :

Detoks Tubuh yang 'Kotor' denagn Lima Jenis Minuman Sehari-hari Ini

By Okke Nuraini Oscar, Rabu, 25 Mei 2016 | 13:30 WIB

Detoks Tubuh yang 'Kotor' denagn Lima Jenis Minuman Sehari-hari Ini

Intisari-Online.com - Salah satu cara efektif untuk membersihkan tubuh adalah terapi detoks. Hal ini dapat membantu Anda membersihkan bahan kimia, membersihkan darah, dan mengembalikan sistem pencernaan yang sudah 'kotor'. Beruntung, Anda tak perlu lagi repot melakukan terapi detoks, cukup lewat minuman sehari-hari. Berikut adalah daftar minuman herbal sebagai detoks alami.

1. Lemon Campuran dasar lemon, jahe, madu dan air hangat adalah detoks yang baik di pagi hari. Lemon mengandung asam sitrat  yang membantu membersihkan tubuh dari dalam. Campuran air lemon ini relatif mudah dibuat dan sederhana, ideal bagi mereka yang tidak memiliki banyak waktu.

2. Jus sayuran Jus sayuran ini menggabungkan campuran dari wortel, mentimun, bit, bayam, seledri dan kol. Campuran jus ini tidak hanya membantu dalam membersihkan sistem pencernaan Anda, tetapi juga membantu memulihkan masalah pencernaan itu.

3. Jus vitamin C Minuman ini adalah cara lezat untuk mendetoks tubuh Anda. Campuran jus dari buah – buahan yang tinggi vitamin C seperti nanas, jeruk,  buah delima, dan lemon tidak hanya mendetoksifikasi tapi juga membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

4. Rempah-rempah Air rebusan dari parutan kunyit, jahe dan lemon ternyata juga dapat menjadi minuman detoks alami bagi tubuh. Dengan tambahan sejumput garam, parutan kunyit ternyata mampu meningkatkan metabolisme dan mendetoksifikasi bahan kimia dalam tubuh. Sementara  jahe sebagai bertindak dalam mempercepat proses pemurnian tubuh.

5. Teh herbal India Minuman herbal dari biji-bijian dan rempah-rempah selalu menjadi tradisi dari ilmu kuno India. Salah satunya adalah teh India. Teh ini kabarnya menghasilkan lebih banyak manfaat kesehatan dari teh hijau. Teh yang terdiri dari biji adas, biji rami, jinten dan ketumbar yang direbus ini kemudian disaring untuk mendapatkan cairan bening. Teh ini membantu proses penyerapan dengan memastikan bahwa tubuh kita menyerap nutrisi penting, vitamin dan mineral dalam jumlah yang lebih besar.

(magforwomen)