Find Us On Social Media :

8 Fakta Menarik Tentang Vegetarian yang Harus Diketahui

By Monalisa Darwin D, Jumat, 27 Mei 2016 | 08:30 WIB

8 Fakta Menarik Tentang Vegetarian yang Harus Diketahui

Intisari-Online.com - Vegetarian atau vegan sudah menjadi gaya makan pilihan banyak orang saat ini. Tak hanya baik untuk kesehatan, namun juga berkontribusi baik pada kondisi bumi. Namun, mungkin 8 fakta menarik tentang vegetarian yang harus diketahui berikut ini belum pernah kita dengar sebelumnya!

1. Pola vegetarian atau vegan paling banyak terdapat di India, entah karena alasan agama atau pun pilihan masyarakat sendiri. Asal-usul vegetarian berasal dari India dan perlahan-lahan menyebar ke seluruh dunia.

2. Himpunan vegetarian pertama kali dibentuk di Inggris pada tahun 1847. Selanjutnya, himpunan ini berniat menyebarkan kebaikan dari pola makan vegetarian ke seluruh dunia.

3. Pada 2012, dewan kota Los Angeles mengeluarkan resolusi yang menyebut bahwa setiap Senin menjadi hari tanpa daging. Ini disahkan untuk menurunkan tingkat kerusakan kesehatan serta lingkungan yang disebabkan oleh konsumsi daging.

4. Beberapa vegan bahkan menganggap madu bukan asupan untuk vegan, karena mereka berusaha menghindari segala makanan yang berasal dari hewan, termasuk madu, susu, dan telur.

5. Tak sedikit orang yang memutuskan untuk vegan karena protesnya terhadap kekejaman yang dilakukan pada hewan, terutama juga pada industri pengolahan daging.

6. Seorang vegan dapat berisiko kekurangan vitamin B12 karena kandungan ini umumnya terdapat dalam hwan dan kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan kelemahan tulang.

7. Secara tidak langsung, seorang vegan cenderung lebih banyak mengonsumsi kalori. Dan, untuk mendapatkan nutrisi yang hilang dalam daging, seorang vegan dapat makan lebih banyak asupan yang mengandung serat, seperti buah-buahan.

8. Fakta menarik tentang vegetarian yang harus diketahui terakhir adalah tentang gairah seksual yang lebih tinggi bila memiliki pola makan vegan daripada pemakan daging. Meski belum ada penelitian yang kredibel, namun secara luas ini diyakini benar. (magforwomen.com)