Find Us On Social Media :

14 Cara Mengurangi Kalori Tanpa Rasa Lapar (1)

By Okke Nuraini Oscar, Sabtu, 28 Mei 2016 | 10:00 WIB

14 Cara Mengurangi Kalori Tanpa Rasa Lapar (1)

Intisari-Online.com - Untuk menurunkan berat badan, kita perlu membakar lebih banyak kalori dari yang kita konsumsi atau mengontrol porsi makan. Tapi diet mengurangi kalori tidak seharusnya menyiksa sampai tidak makan atau kelaparan. Lisa Young, PhD, penulis buku The Portion Teller Plan: The No-Diet Reality Guide to Eating, Cheating, and Losing Weight Permanently berbagi 14 tip mudah untuk diet mengurangi kalori tanpa harus merasa lapar.

Meminum segelas air sebelum makan akan membuat kita cenderung makan lebih sedikit. Ditambah lagi, meminum segelas air sebelum minum akan menghilangkan beberapa gejala dehidrasi yang bisa menyebabkan perut Anda keroncongan.

Menurut Young, memakai pakaian yang pas badan akan membantu kita menahan nafsu untuk makan berlebihan. Tapi bukan berarti Young menyarankan kita untuk memakai pakaian atau celana yang terlalu ketat. Memakai pakaian yang pas badan akan membuat kita sadar akan penampilan dan mengontrol porsi makan.

Perbanyak porsi makanan dengan sayuran adalah salah satu cara mudah untuk mengurangi kalori. Bayam, misalnya. Kita juga dapat dapat menambahkan makanan kaya akan serat dan nutrisi ke menu makanan.

Saran ini mungkin terdengar aneh, namun sebuah penelitian dari Cornell University tahun 2012 mengungkap  bahwa warna piring nyatanya dapat mempengaruhi seberapa banyak kita makan. Para peneliti menemukan bahwa ketika piring dan makanan yang kita santap di atasnya memiliki warna yang kontras akan memiliki kecenderungan untuk makan lebih sedikit.