Find Us On Social Media :

Merokok Mungkin Membuat Kering Vagina Wanita

By K. Tatik Wardayati, Senin, 11 April 2016 | 17:15 WIB

Merokok Mungkin Membuat Kering Vagina Wanita

Intisari-Online.com – Kita semua sudah tahu, bahwa salah satu efek samping dari merokok adalah mulut kering. Tetapi tampaknya bukan hanya mulut saja yang kering jika seorang wanita merokok. Merokok juga bisa membuat kering vagina wanita.

"Merokok mungkin membuat seorang wanita vaginanya kering," ujar Dr. Julie Holland, penulis buku Moody Bitches: The Truth About the Drugs You’re Taking, The Sleep You’re Missing, The Sex You’re Not Having, and What’s Really Making You Crazy.

Dalam obrolan dengan Sophie Saint Thomas dari Vice.com, Dr. Julie Holland mengkonfirmasi tidak semua rokok akan membuat mulut kering, tetapi jika itu saja membuat mulut kering, maka bisa jadi akan membuat Anda lebih kering di bagian bawah sana.

Dr. Julie Holland juga merasa wanita harus waspada dengan obat-obatan karena beberapa di antaranya juga dapat menyebabkan vagina kering.

Pada dasarnya, banyak hal yang membuat vagina kering. Seperti desain alam, ketika wanita sedang subur, maka vagina akan basah. Tetapi jika wanita meminum pil kontrasepsi, Anda tidak berovulasi, dan tidak basah juga saat pertengahan siklus.(elcrema)