Find Us On Social Media :

Film The Survivor, Kisah Nyata Harry Haft yang Selamat dari Peristiwa Holocaust, Begini Akhir Hidupnya

By Mentari DP, Kamis, 19 Januari 2023 | 14:30 WIB

Flm The Survivor, kisah nyata penyintas Holocaust.

Intisari-Online.com - Apakah Anda pernah menonton film The Survivor?

Film The Survivor tayang pada 2021 silam di layanan streaming HBO Max.

Dalam film tersebut, aktor Ben Foster memainkan peran Hertzka “Harry” Haft, seorang warga Polandia yang selamat dari Holocaust, namun terpaksa bertinju melawan sesama tahanan untuk bertahan hidup.

Apakah film The Survivor adalah kisah nyata dan berhubungan dengan peristiwa Holocaust?

Jawabannya adalah ya. Film The Survivor memang berasal dari kisah nyata dari sosok Hertzka “Harry” Haft.

Dilansir dari newsweek.com pada Kamis (19/1/2023), Ben Foster berperan sebagai Haft yang dibintangi bersama Vicky Krieps dari Phantom Thread, Billy Magnussen, dan Peter Sarsgaard.

The Survivor di HBO dan HBO Max, disutradarai oleh pemenang Academy Award Barry Levinson, adalah kisah yang sepenuhnya nyata.

Berdasarkan buku "Harry Haft: Survivor of Auschwitz, Challenger of Rocky Marciano" oleh Alan Scott, film biografi ini menceritakan kisah nyata Haft yang memilukan dan menginspirasi.

Lahir di Bełchatów, Polandia pada 28 Juli 1925, Haft, yang seorang Yahudi, baru berusia 14 tahun ketika dia menyaksikan secara langsung invasi Jerman dan pendudukan Polandia pada September 1939.

Pada tahun 1943, selama berada di kamp konsentrasi Auschwitz di Polandia, dia tidak hanya menghadapi kengerian holocaust yang tak terkatakan, tetapi dia juga menarik perhatian seorang perwira SS dan dipaksa untuk berperang melawan sesama tahanan.

Tujuannya hanya untuk hiburan para penangkapnya. Di mana jika Haft memenangkan pertarungan, lawannya terbunuh. Jika kalah, dia akan dibunuh.

Baca Juga: Diperankan oleh Jet Li, Keluarga Protes Kisah Huo Yuanjia dalam Film Fearless