Find Us On Social Media :

Inilah Frekuensi Hubungan Seks yang Picu Kebahagiaan Pasangan

By Ade Sulaeman, Jumat, 15 April 2016 | 18:00 WIB

Inilah Frekuensi Hubungan Seks yang Picu Kebahagiaan Pasangan

Intisari-Online.com – Hasil beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa hubungan seks memiliki manfaat positif dalam meningkatkan kebahagiaan pasangan kadang malah justru membebani.

Keharusan untuk berhubungan seks sesering mungkin sementara gairah untuk melakukannya terus menurun seiring bertambahnya usia pernikahan, membuat pasangan merasa hubungan seks adalah kewajiban jika ingin rumah tangga mereka bahagia.

Padahal, sebuah penelitian yang dilakukan University of Toronto Missisauga  justru menyatakan bahwa tingginya frekuensi hubungan seks tidak serta merta meningkatkan kebahagiaan pasangan.

Para peneliti ini menelaah dua penelitian besar yang dilakukan pada 1996 dan 1998 dengan jumlah responden sebanyak 25.510 orang Amerika dari rentang usia 18-89 tahun. Serta ditambah data dari tahun 2016 ini dengan melakukan penelitian kelompok 365 orang dewasa.

Disimpulkan dari tiga penelitian tersebut, satu kali bercinta dalam satu minggu sebenarnya sudah dapat membuat individu menjadi bahagia. Artinya dalam satu bulan, jumlah yang direkomendasikan untuk berhubungan seksual dengan pasangan agar tetap bahagia adalah empat kali.

Amy Muise, peneliti dari University of Toronto Missisauga mengatakan, "Aku merasa pasangan dapat berhenti merasa tertekan untuk melakukan seks sesering mungkin. Satu minggu sekali mungkin merupakan tujuan lebih realistis dariapda berpikir melakukan hubungan seksual setiap hari hingga merasa berlebihan dan Anda berusaha menjauhinya,".

Muise juga menekankan, jika dalam penelitian tersebut, hubungan seksual jangka panjang sama sekali tak memiliki asosiasi dengan tingkat kebahagiaan.

Jadi, kini jangan lagi merasa tertekan dengan berapa sering Anda dan pasangan melakukan hubungan intim.

(kompas.com)