Find Us On Social Media :

Cemburu Punya Dampak Positif pada Hubungan Seks?

By Ade Sulaeman, Jumat, 22 April 2016 | 17:30 WIB

Cemburu Punya Dampak Positif pada Hubungan Seks?

Intisari-Online.com – Cemburu umumnya dianggap sebagai sebuah perasaan negatif. Namun, sebuah penelitian justru menemukan bahwa cemburu memiliki dampak positif pada hubungan seks suami istri.

Penelitian yang dilakukan oleh University of Auckland, Michigan, Amerika Serikat, ini menemukan bahwa organ vital wanita justru terstimulasi secara menyeluruh saat melakukan hubungan seksual bila dirinya sedang merasa cemburu.

Salah satu hal yang dapat memicu perasaan cemburu pada wanita adalah ketika melihat pasangannya telah memikat wanita lain. Hal ini seolah membuat mereka merasa tertantang untuk lebih memberikan yang terbaik pada pasangannya, mengalahkan wanita yang saat itu dianggap sebagai saingannya.

Persaingan atau kompetisi yang tidak terucapkan ini biasanya akan semakin membesar ketika wanita memiliki keinginan untuk memiliki bayi lucu serta menggemaskan.

Pasangan yang sedap dipandang, sehat, dan gagah merupakan beberapa kriteria yang diperlukan oleh wanita untuk memenuhi keinginan memiliki keturunan cantik atau tampan. Kalau sudah seperti ini, munculnya wanita yang tertarik pada sang suami otomatis akan memicu rasa tersaingi.

Alhasil, para peneliti menyimpulkan, kemampuan memperoleh puncak seksual tergantung dari penampilan fisik pasangan. Pasalnya, pasangan pria yang tampan membuat rasa memiliki pada wanita sangat tinggi.

Selanjutnya, wanita akan melakukan sejumlah langkah positif demi menjaga hati dan mata pasangan agar tidak terjerat pada wanita lain.