Find Us On Social Media :

Penelitian: Hubungan Seks Tingkatkan Kekuatan Otak dan Memori

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 9 Juni 2016 | 17:15 WIB

Penelitian: Hubungan Seks Tingkatkan Kekuatan Otak dan Memori

Intisari-Online.com – Seiring dengan bertambahnya usia, kita cenderung tidak bisa mengingat banyak hal. Ilmu pengetahuan tampaknya telah menemukan cara untuk membantu kita melawan kehilangan memori. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh The Manchester  University menemukan bahwa melakukan hubungan seks meningkatkan kekuatan otak dan memori.

Para peneliti menemukan kesimpulan tersebut setelah melakukan survei terhadap 1.700 orang di antara usia 58 dan 98. Berdasarkan hasil penelitian, mereka yang masih aktif secara seksual memiliki kekuatan otak yang lebih baik.

Penelitian di Inggris sebelumnya juga menemukan bahwa usia bukanlah pengalang untuk memiliki kehidupan seksual yang aktif. Mereka menemukan bahwa lebih dari setengah pria dan wanita yang berusia 70 tahun masih aktif secara seksual. Dalam sebuah penelitian oleh para peneliti di Belanda menjelaskan bagaimana kepuasan dalam kehidupan cinta di tahun 60-an atau 70-an dapat membuat pikiran dan otak lebih tajam.

Dalam penelitiannya, para peneliti melakukan serangkaian tes mental yang bertujuan untuk menilai segala sesuatu dari memori dengan kemampuan berpikir secara abstrak.

Dua pertiga dari responden mengungkapkan bahwa mereka memiliki pasangna dan masih berhubungan intim. Sementara mereka yang merasa puas dengan kehidupan seks mereka mengatakan bahwa seksualitas adalah penting, lebih baik daripada tes, terutama wanita.

Nah, Anda sudah tahu ‘kan bahwa  ternyata berhubungan seks membantu kekuatan otak dan memori. Jadi, bersenang-senanglah dengan pasangan Anda.(elcrema)