Find Us On Social Media :

Payudara Semakin Besar, Kepercayaan Diri Semakin Rendah

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 22 Juni 2016 | 17:45 WIB

Payudara Semakin Besar, Kepercayaan Diri Semakin Rendah

Intisari-Online.com – Payudara adalah bagian tubuh yang sering membuat wanita bangga. Payudara mampu melambangkan keindahan, keseksian, dan keanggunan seorang wanita. Itulah mengapa wanita sering menjaga dan merawat payudara untuk mencapai bentuk yang diinginkan.

Sebuah penelitian yang dilaporkan oleh dailymail, menemukan fakta menarik tentang payudara. Dikatakan bahwa payudara semakin besar, kepercayaan diri semakin rendah, pada seorang wanita. Ini terutama berlaku pada wanita muda. Mereka rentan terhadap masalah kesehatan mental.

“Tanpa disadari, ukuran payudara besar atau asimetris atau tumbuh abnormal yang disebut macromastia dapat menyebabkan gangguan mentah. Anehnya banyak wanita muda mengalaminya. Mereka tidak percaya diri dengan bentuk payudara mereka. Jadi, mereka akan cenderung menarik diri dari pergaulan,” kata Dr. Brian Labow dari Boston’s Children’s Hospital

Sayangnya lagi, gadis-gadis tadi yang menderita gangguan ini, semakin besar payudara, semakin rendah kepercayaan diri,  biasanya juga mengalami gangguan makan. “Kami bahkan harus memberikan konseling khusus bagi mereka yang menderita itu, termasuk memberikan informasi tentang operasi payudara yang dapat mereka lakukan ketika mereka tumbuh dewasa jika tetapi tidak puas dengan bentuk payudara mereka.”

“Apapun bentuk payudara atau  bentuk fisik yang Anda miliki, bersyukurlah. Karena hal yang paling penting dari semua adalah kesehatan fisik dan mental yang Anda miliki.”