Find Us On Social Media :

Bagaimana Menangani Buang Air Kecil Setelah Bercinta

By Monalisa Darwin D, Minggu, 10 Juli 2016 | 17:30 WIB

Bagaimana Menangani Buang Air Kecil Setelah Bercinta

Intisari-Online.com - Cobalah periksa apakah Anda memang benar-benar perlu selalu ke kamar mandi setiap kali setelah berhubungan seksual. Meski buang air kecil setelah bercinta adalah penting, namun frekuensinya pun tetap harus diperhatikan.

Bahkan, beberapa orang ingin buang air kecil di tengah-tengah sesi, yang kemudian menghambat. Hal ini tidak dapat disepelekan karena berhubungan dengan tanda infeksi saluran kemih, dimana ini terjadi karena bakteri, yang menyebabkan masalah pada uretra, kandung kemih, serta ginjal.

Ahli seks, Dr. Logan Levkoff, mengatakan infeksi saluran kemih, 75%-80% disebabkan oleh hubungan seksual. Selama berhubungan seksual, bakteri lebih mudah untuk bergerak di segala macam tempat, di sekitar uretra. Namun, dengan buang air kecil setelah berhubungan seksual ternyata dapat membantu menyiram bakteri keluar. Bila terdapat bau yang aneh, segeralah bekonsultasi ke dokter karena dapat menjadi tanda infeksi.

Hal selanjutnya yang harus selalu dilakukan adalah menjaga kebersihan organ intim untuk menghindari berbagai bakteri yang membahayakan.