Find Us On Social Media :

Hal-hal yang Wajib Dilakukan Suami Jika Ingin Istri Cepat Hamil

By Ade Sulaeman, Selasa, 19 Juli 2016 | 17:30 WIB

Hal-hal yang Wajib Dilakukan Suami Jika Ingin Istri Cepat Hamil

Intisari-Online.com - Kehamilan tidak hanya urusan istri, suami juga punya peran penting dalam menyiapkan kehamilan. Sayangnya, hal ini jarang sekali dipahami oleh banyak orang sehingga pasti mengalami kendala dalam mendapatkan anak.

Untuk itu, berikut ini akan dipaparkan hal-halyang wajib dilakukan suami jika ingin istri cepat hamil.

1. Cek ke dokter

Suami perlu ke dokter untuk memeriksakan kesehatan reproduksi.  Ada beberapa hal yang bisa menghambat kehamilan seperti kualitas sperma, kelainan hormon hingga infeksi pada alat kelamin. Suami yang mengalami penyakit seperti darah tinggi juga dapat menghambat proses kehamilan. Nah, dokterlah yang dapat membantu mengatasi masalah-masalah tersebut.

2. Pola makan sehat

Pola makan sehat kadang hanya dilakukan oleh istri. Padahal, suami juga harus menyiapkan diri dengan mengonsumsi makanan dengan antioksidan, vitamin C dan E. Makanan tersebut dapat meningkatkan kualitas sperma. Selain itu, suami juga perlu mengonsumsi protein dan susu rendah lemak. Hal ini juga membantu suami menurunkan berat badan.

3. Mengurangi alkohol dan rokok

Kualitas sperma sangat dipengaruhi oleh rokok dan alkohol. Mengurangi atau bahkan berhenti merokok dan mengonsumsi minuman alkohol sangat membantu untuk meningkatkan jumlah dan kualitas sperma.

Mengurangi kebiasaan buruk itu juga akan melatih suami untuk tidak melakukannya ketika kelak si kecil hadir di tengah-tengah keluarga.

4. Hindari mandi air panas

Hindari berendam air panas, sauna dan mandi dengan air panas. Panas yang dikeluarkan dapat membunuh sperma. Jika ingin memulai program hamil, hentikan kebiasaan ini sejak tiga bulan sebelumnya.

Sebab membutuhkan waktu cukup lama untuk memulihkan dan mengembalikan jumlah sperma yang diproduksi. Suami juga harus menggunakan celana dalam yang tidak terlalu ketat untuk memperlancar produksi sperma.