Find Us On Social Media :

Mengapa Pria Mengalami Ereksi di Pagi Hari?

By K. Tatik Wardayati, Senin, 1 Agustus 2016 | 17:30 WIB

Mengapa Pria Mengalami Ereksi di Pagi Hari?

Intisari-Online.com – Meskipun pria mungkin melihatnya lebih sering di larut malam, tetapi ereksi bisa terjadi di mana saja dari tiga hingga lima kali sepanjang malam. Mengapa pria mengalami ereksi di pagi hari?

“Khas bagi remaja dan pemuda, karena tingkat puncak hormon, yang berkorelasi dengan frekuensi ereksi mereka dan kebutuhan mereka untuk mengeluarkannya,” kata Gloria Blame, Ph.D., seksolog dan penulis Sex for Grown-Ups. “Tentu saja, dengan semakin bertambahnya usia pria, kejadian ini berkurang sesuai kadar testosteron mereka dan penurunan fungsi seksual.”

Lalu, apa yang menyebabkan pria terangsang di pagi hari?

Ada banyak kisah para istri yang mengatakan bahwa hal itu disebabkan oleh mimpi seksi, namun para ahli tidak yakin hal itu.

“Ereksi  di pagi  hari tidak ada hubungannya dengan mimpi pada malam hari, seperti ereksi spontan juga telah diamati pada janin laki-laki di dalam rahim,” kata  Uta Demontis, Ph.D., seksolog klinis dan konsultan hubungan.

Demontis mengatakan mungkin tubuh pria secara spontan menghasilkan ereksi di tengah malam untuk mengoksidasi penisnya dengan beberapa aliran darah segar.

Ahli lainnya meyakini bahwa itu semua karena pria keluar dari itu selama tidur REM, penis akhirnya bebas memiliki kehidupan sendiri dan memilih untuk menjadi keras.

“Saya menyadari bahwa ereksi di pagi hari adalah karena hormonal dan menganggap bahwa ereksi karena mimpi atau menyebabkan orang tiba-tiba menyadari bahwa penis mereka sensitif saat tidur,” kata Brame.

Lalu, kenapa pria tidak ereksi tiba-tiba saat tengah hari?

“Otak pria memancarkan bahan kimia anti-ereksi selama jam bangun mereka yang membantu menjaga mereka agar tidak mengalami ereksi pada waktu yang tidak tepat,” kata Brame.

Nah, selama tidur, faktor penghambat itu hilang, sehingga ereksi datang dan pergi dengan bebasnya, lanjutnya. (menshealth)