Find Us On Social Media :

Hindari Disfungsi Ereksi Dengan 10 Langkah Berikut Ini! (2)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 13 Agustus 2016 | 17:40 WIB

Hindari Disfungsi Ereksi Dengan 10 Langkah Berikut Ini! (2)

Intisari-Online.com - Mungkin masih sedikit orang yang mengetahui bahwa menjaga kesehatan juga akan memengaruhi kehidupan seksual. Bagi pria, menjaga penis adalah salah satu yang utama untuk tetap mendapatkan waktu bercinta yang baik. Mulai sekarang, hindarilah disfungsi ereksi dengan 10 langkah berikut!

6. Rajin menyikat gigi

Studi di Turki menemukan bahwa pria yang memiliki masalah disfungsi ereksi, tiga kali lebih mungkin memiliki penyakit pada gusi dibanding pria yang tidak bermasalah pada penisnya. The British Dental Health Foundation juga melaporkan bahwa 4 dari 5 pria dengan disfungsi ereksi parah memilki masalah pada gusi dan gigi. Pembusukan gigi akan menyerang sistem kekebalan tubuh. Selanjutnya bakteri akan meresap ke dalam aliran darah dan merusak pembuluh darah serta aliran darah. Paling tidak, rutinlah menyikat gigi dua kali setiap hari.

7. Mengontrol konsumsi alkohol

Penelitian University of Washington menemukan bahwa pemabuk lebih mungkin mendapatkan masalah pada penisnya. Pemabuk berat akan mengalami gangguan kinerja seksualnya. Alkohol termasuk depresan, sehingga akan membuat tubuh merasa lelah.

8. Berolahraga lebih

Mendapatkan lebih banyak keringat dari olahraga dapat memberikan keuntungan yang lebih pula pada penis. Studi dalam Journal of Clinical Hypertension menunjukkan bahwa pria dengan tekanan darah tinggi dan masalah ereksi yang menyelesaikan program olahraga selama 8 minggu akan mendapati kualitas ereksi yang lebih baik.

9. Hindari kecemasan

Kecemasan ternyata sangat berpengaruh pada kesehatan sesesorang, termasuk masalah seksual. Kecemasan akan menghasilkan perubahan kimia dalam otak yang juga menyerang kemampuan dalam ereksi. Tingkat kecemasan yang tinggi akan mengubah sistem saraf simpatik dan akan menghentikan pelepasan neurotransmiter yang bertanggung jawab merangsang ereksi.

10. Berhenti memangku laptop

Laptop menghasilkan panas dan ketika dipangku akan menyebabkan hangat pada testis yang kemudian menurunkan jumlah sperma serta kada testosteron. Sel-sel testis dan hormon sensitif terhadap panas, yang kemudian menjadikan buah zakar juga berpengaruh serta menimbulkan masalah disfungsi ereksi.

Nah, mulailah untuk hindari disfungsi ereksi dengan 10 langkah tadi! (menshealth.com)