Find Us On Social Media :

Orang yang Jago Matematika, Jago Juga dalam Urusan Seks

By Ade Sulaeman, Jumat, 19 Agustus 2016 | 17:45 WIB

Orang yang Jago Matematika, Jago Juga dalam Urusan Seks

Intisari-Online.com - Memiliki pasangan yang jago matematika? Bagaimana dengan kehidupan ranjang? Jika merujuk hasil penelitian di bawah ini, seharusnya pasangan Anda tersebut juga jago dalam urusan seks.

Sebuah penelitian di International Longevity Centre di Inggris menemukan bahwa kemampuan seseorang dalam menyelesaikan soal matematika bisa memprediksi aktivitas seksual.

Studi tersebut menyimpulkan bahwa orang yang pintar matematika memiliki kehidupan seksual yang hebat, meski sudah berusia lanjut.

Peneliti menghubungkan kemahiran seseorang dalam ilmu matematika dan kemampuan menyelesaikan soal ujian terhadap performa seksual secara regular.

Responden berusia lanjut dan telah pensiun memperlihatkan ketajaman berhitung matematika, ditemukan memiliki kehidupan seks lebih aktif daripada yang mendapatkan nilai rendah.

Dr Cesira Urzi Brancati, rekan peneliti di ILC-UK, menggunakan data dari English Longitudinal Study of Ageing (ELSA) yang telah mendokumentasikan kehidupan ribuan orang berusia lebih dari 50 tahun selama 14 tahun.

Laporan tersebut memperlihatkan hubungan antara kemampuan kognitif dan kondisi finansial.

Dr Brancati menemukan bahwa pensiunan yang memiliki perhitungan finansial terbaik memiliki kehidupan seksual yang aktif.

Dia menduga bahwa kemampuan kognitif seseorang yang telah berusia lanjut mempengaruhi kualitas seksual, sehingga mereka menjalani kehidupan lebih bahagia.

(Usihana/kompas.com)