Find Us On Social Media :

Bagaimana Hidup Bahagia Setelah Menikah (1)

By Monalisa Darwin D, Rabu, 6 April 2016 | 08:00 WIB

Bagaimana Hidup Bahagia Setelah Menikah (1)

Intisari-Online.com - Kehidupan pernikahan yang bahagia adalah penuh cinta yang tulus. Meghormati pasangan adalah sesuatu kewajiban. Meski ada masalah-masalah yang harus dihadapi dalam rumah tangga, namun kita harus tahu bagaimana hidup bahagia setelah menikah dengan cara berikut:

1. Prioritas pertama

Pasangan yang sudah dinikahi adalah prioritas pertama dalam hidup. Pikirkan kebahagiaan kita bersama pasangan. Ini menjadi sesuatu yang menguntungkan. Masing-masing pasangan akan saling mengutamakan karena sangat mencintai satu sama  lain.

2. Komunikasi

Pertengkaran setelah menikah memang ada, dan salah satu yang paling ampuh untuk menyelesaikannya adalah dengan komunikasi. Ketika pasangan tidak berkomunikasi, maka akan menyebabkan konflik yang lebih besar. Berkomunikasi setiap hari, tentang hal baik dan buruk harus dilakukan. Keterbukaan dalam komunikasi akan membuat ikatan yang lebih kuat pada pasangan.

3. Kompromi dan menerima

Setelah menikah, setiap pasangan harus berkompromi. Hal ini harus dilakukan dari dua sisi, sehingga berkompromi membuat pasangan bahagia. Apa yang disuka dan tidak disuka dari diri kita serta pasangan harus diutarakan, sehingga akan mendapat jalan keluar untuk saling menerima satu sama lain. Misalnya saja Anda menyukai pertandingan olahraga, sedangkan pasangan Anda tidak. Maka, ajak dia menonton sambil membiarkannya menggunakan sesuatu yang menjadi favoritnya.

4. Luangkan waktu bersama

Menghabiskan waktu bersama dengan kegiatan yang berkualitas akan menyenangkan. Luangkan waktu kita bersama pasangan dan berdiskusi untuk melakukan sesuatu yang disukai bersama, misalnya pergi menonton film kesukaan, kencan atau makan malam di luar, dan berbelanja bersama. Ini juga akan membuat kita bersama pasangan lebih dekat dan kompak.