Find Us On Social Media :

5 Tanda Bahwa Anda Adalah Seorang Penurut di Kantor

By Monalisa Darwin D, Senin, 11 April 2016 | 07:00 WIB

5 Tanda Bahwa Anda Adalah Seorang Penurut di Kantor

Intisari-Online.com - Di tempat kerja, ada situasi dimana Anda tidak bisa mengatakan “tidak” dan hanya ingin selalu menyenangkan orang lain. Memang dihargai, namun ini kemudian membentuk sifat penurut pada diri. Coba periksa 5 tanda bahwa Anda adalah seorang yang penurut di kantor berikut ini:

1. Hanya Anda yang bekerja berjam-jam

Ketika Anda menemukan bahwa beban pekerjaan Anda lebih banyak dari rekan yang lain, itu bisa jadi menunjukkan bahwa Anda memang tak masalah untuk mendapatkan pekerjaan lebih dari yang lain, sehingga ini juga menunjukkan bahwa Anda adalah seorang yang penurut.

2. Menyetujui semua tuntutan

Seseorang yang bekerja, apalagi seorang manajer, misalnya, membiarkan semua tindakan karyawan yang tidak beralasan. Hal ini seperti, datang terlambat, istirahat terlalu lama, dan lainnya. Ini menunjukkan bahwa Anda adalah seorang penurut, dimana tidak tepat pada tempatnya.

3. Membenarkan dan menutupi kesalahan

Tanda lainnya yang menunjukkan bahwa Anda seorang penurut adalah bila ada rekan kerja yang melakukan kesalahan, Anda akan membantunya dengan menutupi kesalahan tersebut di depan atasan.

4. Berorientasi pada karyawan atau rekan kerja

Misalkan lagi Anda adalah seorang manajer, setiap aturan yang Anda ambil hanya mengingat bagaimana karyawan Anda, bukan berdasar kebijakan serta target perusahaan, maka ini menjadi tanda Anda hanya ingin menyenangkan orang lain. Harus ada sikap tegas yang berkaitan dengan kepatuhan serta arahan perusahaan.

5. Memiliki bawahan atau rekan kerja yang sering tidak taat

Tanda bahwa Anda adalah seorang yang penurut di kantor adalah peraturan tertentu yang dibuat tak boleh dibiarkan atau tidak ditaati. Lagi-lagi bagi seorang manajer, membiarkan karyawan tidak patuh akan membuat karyawan mendominasi. Harus diingat bahwa ada otoritas seorang manajer atau pun seorang karyawan, apa yang harus dilakukan apa yang tidak.(magforwomen.com)