Find Us On Social Media :

Merasa Sulit untuk Meminta Maaf? Cobalah Beberapa Cara Sederhana Ini!

By Monalisa Darwin D, Senin, 11 April 2016 | 10:00 WIB

Merasa Sulit untuk Meminta Maaf? Cobalah Beberapa Cara Sederhana Ini!

Intisari-Online.com - Semua dari kita pasti pernah melakukan kesalahan di dalam hidup. Jika kita melakukannya hingga menyakiti orang lain, maka solusi terbaik adalah meminta maaf. Minta maaf akan menjadikan hubungan kembali baik. Sayangnya, sebagian orang bingung bagaimana untuk meminta maaf atau malu.  Nah, coba beberapa cara sederhana ini untuk meminta maaf!

1. Terima kesalahan

 Mengakui dan menerima kesalahan kita memang sulit, namun itu menjadi keputusan terbaik. Bicaralah pada orang yang marah pada kita dan mengatakan bahwa kita mengakui kesalahan. Tak perlu memberi alasan apapun, cukup mengakui kesalahan dan mengatakan bahwa kita menyesal. Meski terdengar sulit, tapi cara ini akan menghentikan pertengkaran.

2. Mencaritahu tentang kesukaannya

Cara selanjutnya adalah dengan mencaritahu apa yang disukai oleh orang yang marah pada kita. Entah itu cokelat, bunga, atau lainnya. Meminta maaf dengan memberi hadiah menjadi salah satu cara jika kita masih tak berani berbicara pada orang tersebut.

3. Meminta maaf melalui ponsel

Cara lain yang bisa digunakan untuk meminta maaf kepada seseorang adalah dengan menggunakan media ponsel. Kita bisa mengirimkan pesan atau chat, yang mungkin disertai dengan gambar-gambar menarik. Pastikan mengirimkan pesan dengan kata-kata yang sopan dan menyatakan penyesalan.

4. Mengirim catatan tertulis

Membuat catatan dengan tulisan tangan asli kita yang berisi permintaan maaf akan menjadi sesuatu yang manis. Kita bisa menaruhnya di meja kerja atau menyelipkannya ke dalam kamar orang tersebut.

Itulah beberapa cara sederhana untuk meminta maaf yang bisa kita lakukan. Jangan malu untuk melakukannya agar hubungan kembali baik bersama orang lain. (magforwomen.com)