Find Us On Social Media :

8 Trik Bahasa Tubuh Agar Terlihat Lebih Percaya Diri (1)

By Tika Anggreni Purba, Selasa, 12 April 2016 | 07:00 WIB

8 Trik Bahasa Tubuh Agar Terlihat Lebih Percaya Diri (1)

Intisari-Online.com – Percaya diri adalah kunci kesuksesan dalam segala aspek dalam hidup kita. Orang yang percaya diri menonjol dalam pekerjaan, pergaulan, dan hubungan sosial.

Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang tampil lebih percaya diri menerima status yang lebih tinggi dan dihargai dibanding mereka yang tidak. Sebagai hasilnya, orang yang percaya diri lebih berpengaruh, lebih didengar, dan memiliki banyak akses pula. Nah, bila Anda tidak sepercaya diri itu, apa yang harus dilakukan? Coba gunakan trik sederhana dari gerak-gerik berikut ini.

* Angkat dagu dan kepala Anda

Lillian Glass, seorang ahli dalam bahasa tubuh dan penulis “The Body Languange Advantage” berkata bahwa seseorang tidak perlu menunduk sepanjang waktu. Kita harus berani mengangkat kepala tegak. Seseorang yang percaya diri tidak pernah melihat ke arah meja, tanah, dan kaki mereka sendiri. Anda harus selalu berpikir bahwa ada mahkota di kepala Anda yang akan jatuh kalau Anda menunduk.

* Berdiri tegak

Postur tubuh yang baik terlihat saat anda berdiri tegak. Hal tersebut menggambarkan kepercayaan diri dan penguasaan diri, Tetapi berdiri dengan lemah dan bersandar di dinding akan membuat Anda tidak terlihat profesional dan tidak tertarik terhadap pertemuan itu.

* Berdiri dengan kaki yang terbuka

Anda mungkin berpikir tidak akan ada yang melihat kaki Anda, tapi cara berdiri menunjukkan kepercayaan diri Anda. Berdiri dengan kedua kaki yang terlalu rapat akan membuat Anda terlihat sebagai orang yang pemalu.

Membukanya selebar bahu atau menempatkan salah satu posisi kaki di depan akan membuat Anda terlihat lebih percaya diri. Apalagi jika sedang berbicara dengan orang lain, membuka sedikit kaki akan membuat orang yang berbicara dengan merasa lebih baik.

* Membuka telapak tangan

Membuat gestur yang lebih menunjukkan telapak tangan akan memberi kesan kejujuran yang membuat Anda tampak lebih percaya diri. Dengan membiarkan telapak tangan terbuka sesekali di saat berbicara dengan orang lain, akan memberi kesan ketenangan.

(businessinsider.co.id)