Find Us On Social Media :

Tanamkan 5 Kebiasaan Positif Ini pada Anak-anak!

By Monalisa Darwin D, Kamis, 14 April 2016 | 12:00 WIB

Tanamkan 5 Kebiasaan Positif Ini pada Anak-anak!

Intisari-Online.com - Kekuatan pikiran positif dapat membuat kita percaya dan mencapai sesuatu yang apa yang kita mampu lakukan. Segala hal yang positif akan membawa perubahan hidup yang lebih baik. Nah, begitu dahsyatnya pikiran positif, jadi kita harus tanamkan 5 kebiasan positif ini pada anak-anak agar mereka juga dapat tumbuh menjadi seorang yang baik dan bahagia:

1. Tertawa

Kita harus memberitahu dan menunjukkan kepada anak-anak bahwa tertawa adalah obat terbaik untuk gembira. Tunjukkan pula dengan tindakan nyata. Bila kita marah pada mereka, jangan memarahi mereka, karena akan membuat mereka takut. Berusaha untuk sadar bahwa kita sedang bersama mereka, yang akan dicontoh mereka. Menyelesaikan masalah dengan berbicara baik-baik diikuti dengan tersenyum atau tertawa.

2. Antusias

Kita harus menunjukkan antusias atas apa yang kita lakukan, bahkan di saat kita melakukannya dalam keadaan kurang baik atau tertekan. Anak-anak harus belajar untuk antusias atas apa yang dilakukan. Ajarkan mereka untuk bersikap antusias untuk mencapai kesuksesan yang membuat bahagia.

3. Sopan

Sopan santun harus ditanamkan sedini mungkin. Ini juga akan mencerminkan pendidikan serta kepribadian seseorang. Kita juga harus memberikan contoh yang baik, dengan berhati-hati berperilaku terhadap siapa pun. Selalu sopan, menghormati, dan berbuat baik kepada orang-orang sekitar. Dengan begitu, anak akan meniru.

4. Fokus pada sifat positif seseorang

Ajarkan anak tentang menghormati setiap orang dan selalu melihat sisi positif dari seseorang, meskipun orang tersebut menjengkelkan. Anak pasti akan menemukan nilai baik dalam setiap orang yang mereka temui dalam hidup.

5. Menunjukkan kasih sayang ke semua orang

Menunjukkan perasaan sayang kita kepada semua orang, entah itu keluarga, teman, tetangga, dan lainnya, sehingga anak akan menirunya. Anak akan belajar tentang menyayangi sesama secara tulus dan ketika kita mencintai, maka cinta juga akan datang pada kita.

Jangan lupa tanamkan 5 kebiasaan positif ini pada anak agar mereka menjadi seorang yang positif pula dan bahagia. (magforwomen.com)