Find Us On Social Media :

9 Tips Agar Dapat Berkonsentrasi Lebih Baik (2)

By Monalisa Darwin D, Kamis, 14 April 2016 | 07:30 WIB

9 Tips Agar Dapat Berkonsentrasi Lebih Baik (2)

Intisari-Online.com - Konsentrasi adalah kunci untuk mencapai tujuan yang kita kerjakan dan kemudian akan meraih keberhasilan. Ketika tidak konsentrasi, maka akan sulit untuk mencapai apa yang diinginkan. Bagi kita yang sulit melakukannya, berikut adalah 9 tips agar dapat berkonsentrasi lebih baik:

5. Berolahraga

Sudah sangat umum kita ketahui bahwa berolahraga akan membuat tubuh serta pikiran kembali fit dan segar. Ini akan membuat darah mengalir ke otak, sehingga membantu kita berkonsentrasi lebih baik pada akhirnya. Luangkan beberapa menit untuk olahraga setiap harinya. Tak hanya membuat tubuh aktif, namun juga akan membersihkan kepala dan menjernihkan pikiran.

6. Membuat rencana ke depan

Membuat rencana untuk waktu ke depan dapat membantu kita mengetahui apa yang harus dilakukan selanjutnya. Ini akan membuat pikiran kita berada pada jalur yang sudah dibuat dan menjauhkan dari rasa bimbang atau ragu. Membuat daftar “to do” juga bisa menjadi solusi yang baik, tuliskan kegiatan apa saja yang akan dilakukan dan tetapkan waktu untuk mengerjakannya. Memiliki tujuan dalam pikiran akan menjauhkan kita dari gangguan.

7. Menghadapi alasan kurang konsentrasi

Apapun masalah atau hal yang menggangu pekerjaan harus diatasi. Mencari tahu mengapa masalah itu selalu hadir kemudian menemukan jalan keluarnya. Jika masalah yang tak begitu besar, kita bisa segera menyelesaikannya terlebih dulu sebelum kembali melanjutkan pekerjaan.

8. Berada dalam lingkungan yang tenang

Lingkungan atau suasana yang tenang akan membantu kita untuk lebih berkonsentrasi. Hindarilah tempat atau suasana yang kacau, yang akan semakin menyakitkan kepala. Tanpa gangguan, maka pikiran akan diatur menjadi lebih fokus untuk mengerjakan tugas yang harus dilakukan.

Itulah 9 tips agar dapat berkonsentrasi lebih baik. Namun, jika semua usaha telah dilakukan dan hasilnya nihil, meninggalkan tugas atau pekerjaan sementara waktu harus dilakukan. Ambil waktu untuk sejenak beristirahat dan merenungkan segala hal yang terkait. (magforwomen.com)