Find Us On Social Media :

8 Tanda Bahwa Anda Belum Siap Menikah (1)

By Monalisa Darwin D, Jumat, 15 April 2016 | 07:00 WIB

8 Tanda Bahwa Anda Belum Siap Menikah (1)

Intisari-Online.com - Menikah merupakan salah satu pilihan yang cukup sulit di dalam hidup, karena kita harus yakin untuk menjalani hidup selama-lamanya bersama pasangan kita. Namun, tak sedikit orang yang masih ragu untuk menikah karena beberapa hal. Nah, ini dia 8 tanda bahwa Anda belum siap menikah:

1. Masih memikirkan mantan

Ini menjadi alasan yang paling jelas bahwa Anda belum siap untuk menikah. Anda masih sering mengingat dan memikirkan tentang masa lalu bersama pasangan. Berikan waktu pada diri sendiri untuk menerima semua masa lalu dan menguatkan diri, sehingga dapat bijak masuk ke hubungan baru bersama yang lain dan lebih serius.

2. Anda dan pasangan tidak cocok dalam hal seksual

Seks adalah hal yang penting dalam sebuah hubungan pernikahan. Jangan menganggap sepele mengenai urusan seksual. Dalam beberapa titik di dalam hidup, ketidakcocokan urusan seksual pada pasangan akan menjadi masalah serius, termasuk melakukan perceraian karena Anda tidak menemukan yang Anda cari. Pastikan dulu mengenai hal yang satu ini.

3. Tidak siap menjadi orang tua

Setelah menikah, maka Anda dan pasangan akan menjadi orang tua untuk anak-anak Anda. Tidak hanya fisik, orang yang akan menikah harus pula sehat secara mental, terutam ketika memiliki anak dan menjaga mereka hingga dewasa. Tak sedikit pula pasangan yang mengalami masalah besar dalam hubungannya karena hal yang satu ini. Jadi, tanyakan pada diri sendiri apakah Anda siap untuk merawat serta membesarkan anak-anak.

4. Tidak bisa setia

Kepercayaan menjadi bagian penting dalam hubungan pernikahan. Perselingkuhan adalah melanggar kepercayaan seseorang dan ini menjadi hal yang sangat buruk. Jika pikiran dan hati Anda masih merasakan dorongan untuk tidak setia atau akan membohongi pasangan, itu berarti Anda belum siap untuk menikah.