Find Us On Social Media :

8 Tanda Bahwa Anda Belum Siap Menikah (2)

By Monalisa Darwin D, Jumat, 15 April 2016 | 07:30 WIB

8 Tanda Bahwa Anda Belum Siap Menikah (2)

Intisari-Online.com - Menikah merupakan salah satu pilihan yang cukup sulit di dalam hidup, karena kita harus yakin untuk menjalani hidup selama-lamanya bersama pasangan kita. Namun, tak sedikit orang yang masih ragu untuk menikah karena beberapa hal. Nah, ini dia 8 tanda bahwa Anda belum siap menikah:

5. Hanya antusias pada acara pernikahan, bukan kehidupan setelahnya

Acara pernikahan hanya berlangsung satu atau dua hari. Ini menjadi perayaan dua orang yang suci dan indah dalam ikatan pernikahan. Namun, apakah Anda sudah membayangkan dan siap untuk menjalani kehidupan setelahnya? Hubungan pernikahan dilalui selamanya bersama pasangan. Beberapa orang hanya terobsesi dengan perayaan pernikahannya saja tanpa menyadari kehidupan selanjutnya.

6. Tidak merasakan cinta lagi

Ketika tidak yakin tentang perasaan cinta Anda pada seseorang dan akan segera menikah, sebaiknya Anda memikirkannya kembali. Jika perasaan cinta sudah pudar, bagaimana bisa Anda mencintainya seumur hidup? Hal ini kemudian akan membuat pasangan Anda dan diri Anda sendiri tidak bahagia.

7. Anda dan pasangan tidak stabil secara finansial

Pernikahan tidak sekadar dua orang yang saling mencintai kemudian menghabiskan seluruh hidupnya bersama, namun ini juga merupakan tanggung jawab. Jika Anda dan pasangan tidak stabil secara finansial, maka kehidupan selanjutnya akan sulit. Sebaiknya menunggu hingga keuangan Anda dan pasangan benar-benar stabil, barulah menikah.

8. Anda baru bertemu pasangan Anda itu beberapa waktu lalu

Hanya waktu yang sebentar tidak cukup menilai seseorang, apalagi hingga kehidupan pribadinya. Memahami seseorang membutuhkan waktu yang lama. Meski Anda merasa ia adalah pasangan yang tepat, namun tunggu dulu agar mengenalnya lebih banyak dan dekat.

Itu dia 8 tanda bahwa Anda belum siap menikah. Pernikahan menjadi hal yang sakral dan akan menjadi hari terbaik di dalam hidup, jadi pastikan semuanya dengan pikiran yang matang.(magforwomen.com)