Find Us On Social Media :

Beberapa Pelajaran Hidup dari Tom and Jerry

By Monalisa Darwin D, Selasa, 19 April 2016 | 11:30 WIB

Beberapa Pelajaran Hidup dari Tom and Jerry

Intisari-Online.com - Meski sering bertengkar, Tom dan Jerry adalah dua sahabat yang tak terpisahkan. Hampir semua orang di dunia tahu tentang kartun yang satu ini. Tanpa kita sadari, ternyata ada beberapa pelajaran hidup dari Tom and Jerry yang sangat positif!

1. Jangan pernah menyerah

Tom dan Jerry merupakan karakter yang tidak pernah menyerah. Mereka masing-masing tidak pernah kehasbisan ide dan selalu berinovasi untuk mendapatkan strategi terbaik agar mereka bisa menang.

2. Ukuran tidak penting

Meski Tom memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dan bahkan memiliki banyak senjata untuk mengalahkan Jerry, namun akhirnya Jerry selalu menang. Yang kita lihat adalah ukuran bukanlah menjadi masalah untuk mendapatkan kemenangan. Yang dibutuhkan adalah otak dan akal.

3. Orang yang dekat dengan kita bukanlah musuh bagaimanapun

Sebenarnya kita berjuang bersama dengan orang-orang yang dekat dengan kita dan tidak kita sadari, ikatan kita terbagi bersama mereka. Namun, kita sering menganggapnya itu biasa saja. Ketika mereka bereda dalam situasi yang sulit, kita menyadari bahwa kita siap untuk membantu mereka.

4. Kita memilikinya dalam diri sendiri

Jika kita pernah merasa berkecil hati, cobalah lihat ke dalam diri sendiri. Ada sesuatu di dalam diri untuk melawan kemungkinan yang ada. Jelajahi kekuatan batin dan kita akan merasakan kekuatan sebenarnya yang kita miliki.

5. Percaya diri membuat perbedaan

Jerry sering menjadi pahlawan dan ia selalu percaya diri untuk menggunakan otak yang dimilikinya. Jika kita tidak mampu melakukannya, maka kita akan merasa rendah diri sebelum mencoba sesuatu yang sebenarnya bisa membuat keberhasilan.

6. Saling menghormati