Find Us On Social Media :

Bagaimana Cara Mengatasi Godaan Dalam Diri? (2)

By Monalisa Darwin D, Jumat, 22 April 2016 | 15:00 WIB

Bagaimana Cara Mengatasi Godaan Dalam Diri? (2)

Intisari-Online.com - Setiap orang cenderung memiliki titik lemak terhadap godaan. Entah itu godaan makan banyak, belanja, dan lainya. Nah, ada beberapa cara mengatasi godaan dalam diri agar tidak berlebihan dalam melakukan sesuatu yang kemudian nanti akan berpengaruh buruk bagi kita:

5. Menemukan akar dari godaan

Apapun godaan yang muncul dalam diri, temukanlah akar atau apa dasar yang menjadi godaan itu muncul. Mengetahui akar masalah dari godaan yang timbul akan membantu kita menyusun strategi untuk mengatasinya. Bahkan, jika diperlukan, kita bisa meminta konselor untuk mengetahuinya atau menyelesaikan masalah psikologis secara lebih mendalam.

6. Nikmati godaan dengan bijaksana

Kita harus pandai memutuskan berapa banyak dan bagaimana kita menikmati godaan, tergantung seberapa besar dan sering itu. Misalnya, kita tergoda untuk makan es krim sesekali namun sedang dalam program menurunkan berat badan, maka menikmati es krim sesekali tidak menjadi masalah dan ini akan membantu kita mengurangi godaan yang sedang dihadapi.

7. Alihkan uang

Kebanyakan godaan cenderung membutuhkan uang yang lebih banyak untuk memenuhi godaan yang diinginkan. Misalnya saja kita ingin membeli pakaian yang sedang diskon, padahal kita sedang tidak benar-benar membutuhkannya. Menciptakan situasi sulit bagi diri kita sendiri dengan menggunakan uang cadangan untuk sesuatu yang lain yang penting. Dengan ini, kita akan dipastikan tidak memiliki sumber uang untuk memenuhi godaan yang dialami.

Itulah bagaimana cara mengatasi godaan dalam diri kita yang bisa dicoba.(magforwomen.com)