Find Us On Social Media :

12 Kebiasaan Orang Bahagia (2)

By Monalisa Darwin D, Kamis, 21 April 2016 | 15:15 WIB

12 Kebiasaan Orang Bahagia (2)

Intisari-Online.com - Kebahagiaan pada dasarnya adalah pilihan. Kita dapat memilih dan menentukan untuk bahagia. Sayangnya, sebagian orang hanya fokus pada uang atau jabatan sebagai patokan sebuah kebahagiaan. Nyatanya, semua orang bisa bahagia dengan caranya sendiri dan ini adalah 12 kebiasaan orang bahagia:

7. Berada dalam lingkungan yang positif juga akan memengaruhi kita menjadi seseorang yang positif pula. Apapun pekerjaan atau tugas yang sedang dikerjakan, bila berada dalam keadaan serta memiliki orang-orang yang positif, maka segalanya akan terlaksana dengan maksimal.

8. Makanan ternyata dapat juga memengaruhi emosional dan fisik kita. Asupan yang kita konsumsi harus diatur dengan baik agar menimbulkan suasana hati yang baik. Makanan sehat dan segar dapat meningkatkan energi sepanjang hari yang kemudian akan membuat kita menjadi bahagia pula.

9. Hal lain yang harus diperhatikan agar selalu bahagia adalah mendapati tidur yang cukup setiap hari, yaitu tujuh sampai delapan jam. Ini agar tubuh terhindar dari kelelahan dan organ tubuh berfungsi dengan maksimal.

10. Beberapa cirri atau karakter seseorang tidak dapat diubah, jadi orang yang ingin bahagia harus belajar menerima hal itu pada siapapun. Berhentilah mengubah orang lain karena yang penting adalah mengubah diri sendiri untuk menjadi lebih positif dan bahagia.

11. Berhenti untuk mengingat masa lalu apalagi kenangan buruk. Masa lalu tidak dapat mengubah apa yang dikerjakan sekarang. Hanya menjadikan itu sebagai ingatan untuk memperbaiki kesalahan yang pernah dibuat. Jangan pula memikirkan masa depan terlalu jauh karena hal itu belum terjadi. Lakukan saja yang terbaik yang saat ini kita kerjakan.

12. Jangan selalu beralasan. Menciptakan berbagai alasan hanya akan menjadi seseorang pecundang. Alasan adalah cara mudah untuk keluar dari sesuatu tanpa melakukan apa-apa, sehingga sama saja tidak memiliki arti apapun.

Dan, itu dia 12 kebiasaan orang bahagia. Apakah selama ini Anda sudah termasuk di dalamnya?(magforwomen.com)