Find Us On Social Media :

Beberapa Cara Untuk Menyesuaikan Diri Ketika Pindah ke Kota Baru

By Monalisa Darwin D, Kamis, 28 April 2016 | 07:00 WIB

Beberapa Cara Untuk Menyesuaikan Diri Ketika Pindah ke Kota Baru

Intisari-Online.com - Bagi Anda yang akan pindah ke kota baru, mungkin kelihatannya akan sedikit sulit dan tidak menjadi begitu menarik. Sudah nyaman dengan tempat serta lingkungan yang lama menjadi salah satu alasan Anda enggan beranjak dari sana. Bila sudah keharusan, coba periksa beberapa cara untuk menyesuaikan diri ketika pindah ke kota baru berikut ini:

1. Berjalan keliling

Hal pertama yang harus dilakukan dan penting adalah berjalan-jalan di sekitar tempat tinggal yang baru. Kita bisa melihat lingkungan sekitar dan menemukan berbagai hal baru di wilayah tempat tinggal baru.

2. Membiasakan diri

Membiasakan diri dengan lingkungan yang membuat hidup menjadi lebih mudah dan mengenal tempat-tempat baru di sekitanya. Jangan sungkan untuk bertamu ke tetangga atau mengajak mereka untuk datang ke tempat tinggal baru Anda serta saling berkenalan. Setelah saling mengenal, Anda dan tetangga dapat saling membantu suatu saat bila diperlukan.

3. Berbaur dengan rekan kerja atau teman kelas baru

Bagi Anda yang akan pindah ke kota baru untuk alasan kerja atau sekolah, cobalah untuk menghabiskan waktu bersama mereka dan dengan ini juga Anda bersama mereka dapat saling membantu. Anda akan lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan baru pula.

4. Bersosialisasi

Setelah berkenalan dengan orang-orang sekitar, mulailah meminta bantuan orang sekitar mengajak Anda pergi ke klub atau perkumpulan terdekat. Ini akan membuat Anda mengenal orang baru lebih banyak dan kemudian bersosialisasi. Cara ini juga dapat membuat kita bahkan bertemu dengan orang baru yang bisa jadi memiliki kesamaan minat dengan Anda.

5. Membawa kenangan

Pindah ke tempat atau kota yang baru tidak berarti Anda harus melupakan kenangan masa lalu. Anda bisa membawa kenangan bersama keluarga atau orang terkasih ke tempat yang baru, seperti foto atau barang berharga. Dengan cara ini juga akan membuat Anda tidak merasa kesepian.

6. Menceritakan tentang masa lalu

Berbagi kisah atau cerita tentang masa lalu atau masa ketika Anda di tempat sebelumnya kepada orang sekitar di tempat baru dapat menunjukkan kepada mereka tentang gambaran Anda. Ini juga dapat menjadi bahan pembicaraan Anda bersama orang-orang baru.

Itu dia beberapa cara untuk menyesuaikan diri ketika pindah ke kota baru.(magforwomen.com)