Find Us On Social Media :

Selalu Bersyukur Dalam Hidup dengan 5 Cara Ini!

By Monalisa Darwin D, Kamis, 28 April 2016 | 09:00 WIB

Selalu Bersyukur Dalam Hidup dengan 5 Cara Ini!

Intisari-Online.com - Mengubah pola pikir yang positif benar-benar akan membantu kita untuk mendapatkan kebahagiaan hidup. Salah satunya adalah dengan bersyukur. Perasaan syukur akan selalu menjadikan kita seseorang yang lebih berarti di dalam hidup. Jika cukup kesulitan, coba selalulah bersyukur dalam hidup dengan 5 cara ini!

1. Melihat sisi positif dari setiap situasi

Apapun situasi yang dihadapi, baik atau buruk, kita harus berusaha mendapatkan sisi positifnya. Meski kita mendapati sesuatu yang buruk, kita tetap bersyukur dan menjadikannya pelajaran untuk melakukan yang lebih baik lagi ke depannya.

2. Melihat situasi yang buruk yang dialami orang lain

Ketika kita melihat situasi yang buruk pada orang lain, kita cenderung akan langsung bersyukur atas apa yang terjadi pada kita. Segala masalah yang kita hadapi, cobalah untuk membandingkannya dengan orang lain yang lebih sulit, sehingga kita tidak akan merasa terlalu buruk dan tetap bersyukur.

3. Ingat tentang bagaimana kita bertahan di masa-masa sulit

Jika kita mengingat setiap masa sulit yang telah kita lewati, maka kita akan langsung berterima kasih atau bersyukur atas apa yang telah didapat hingg saat ini. Mengingat masa sulit akan membuat kita lebih kuat dan membantu kita untuk lebih merasa beryukur.

4. Lihat kemurahan hati seseorang

Setiap kali kita berinteraksi dengan seseorang, lihatlah kemurahan hati mereka. Jangan berpikir tentang mereka yang belum berbaik pada kita, namun berpikir tentang perasaan mereka yang penuh kemurah hatian sehingga akan membuat kita merasa lebih bersyukur ketika bertemu dengan mereka di dalam hidup.

5. Coba satu hari tanpa segala benda favorit

Mungkin kita tidak menyadari bahwa kita ketergantungan dengan ponsel, laptop, motor atau mobil, AC, dan lainnya dalam hidup. Coba untuk meninggalkan semua benda itu selama satu hari dan rasakan perbedaannya. Ini akan membuat kita menyadari untuk lebih bersyukur pula.

Nah, selalu bersyukur dalam hidup dengan 5 cara tadi. Lalu, apakah Anda sudah bersyukur hari ini? (magforwomen.com)