Find Us On Social Media :

Hanya 5 Menit Setiap Paginya, 7 Rutinitas Ini Bisa Bikin Anda Sukses Menjalani Hari

By Tika Anggreni Purba, Senin, 2 Mei 2016 | 15:00 WIB

Hanya 5 Menit Setiap Paginya, 7 Rutinitas Ini Bisa Bikin Anda Sukses Menjalani Hari

Intisari-Online.com – Menghabiskan waktu sebanyak lima menit setiap pagi dengan rutinitas yang baik akan membuat kita lebih siap untuk menjalani sehari penuh.

Walau Anda mungkin sering kali mendengar bahwa orang yang sukses bangun pukul 04.00 pagi dan bisa menikmati banyak hal seperti membaca buku, olahraga, dll. Anda tidak sepenuhnya harus melakukan itu, sebab banyak rutinitas pagi yang bisa dilakukan hanya dengan lima menit saja. Mau tahu?

* Tulislah tiga hal yang Anda syukuri hari ini

Bersyukur setiap pagi adalah cara yang baik untuk mengawali hari. Sesuatu yang Anda syukuri bukan saja soal materi, namun syukurilah hal-hal yang paling sederhana sekalipun. Misalnya, bersyukur untuk matahari yang masih terbit, suara kicauan burung, dan alam semesta yang indah. Anda juga bisa bersyukur untuk kehadiran teman-teman dan keluarga Anda.

*Pikirkan tentang sesuatu yang akan membuat hari ini bahagia

Selain menulis tiga hal yang harus disyukuri, Anda dianjurkan untuk menuliskan sesuatu yang akan Anda ingin lakukan hari ini. Misalnya hal yang positif, produktif, dan unik. Ya, tidak perlu hal yang ribet. Contohnya, “hari ini aku akan tidur sebelum tengah malam”, “hari ini aku menghubungi seorang sahabat lama”, dan rencana sederhana dan menyenangkan lainnya.

* Berdoa

Orang bijak berkata, satu hari hidup seseorang ditentukan oleh dengan siapa dia berkomunikasi di pagi hari. Berdoa adalah suatu cara yang terbaik bagi Anda untuk menyerahkan perjalanan sepanjang hari kepada Sang Kuasa. Tidak perlu berlama-lama, lima menit doa yang khusuk bisa memberi kekuatan berarti bagi Anda.

* olahraga

Lima menit olahraga setelah bangun tidur seperti push up  ringan bisa menjadi pilihan yang baik. Namun sebelumnya lakukan pemanasan agar otot yang kaku saat tidur sedikit longgar. Penelitian menyatakan bahwa melakukan olahraga sebelum sarapan akan membantu Anda mengurangi berat badan dan memberikan energi yang lebih pada tubuh Anda.

.* Rapikan tempat tidur Percayalah, ketika Anda pulang kerja di sore hari adalah menyenangkan melihat tempat tidur yang rapi dan bersih ketimbang berantakan. Jadi, jangan lupakan rutinitas ini di pagi hari. Kebiasaan merapikan tempat tidur di pagi hari ini bisa membantu Anda untuk meningkatkan produktivitas sepanjang hari.

* Membuat prioritas dengan “to do list”