Find Us On Social Media :

9 Cara Mudah untuk Membuat Hidup Ini Lebih Simpel (1)

By Tika Anggreni Purba, Selasa, 3 Mei 2016 | 15:00 WIB

9 Cara Mudah untuk Membuat Hidup Ini Lebih Simpel (1)

Intisari-Online.com – Saat tinggal bersama dengan keluarga, bertemu dengan sahabat, mencoba jadi yang terbaik di kantor, dan mengumpulkan harta bisa membuat hidup terasa sangat berat dan kompleks. Permasalahan datang, pekerjaan terasa menjenuhkan, dan Anda mulai mumet. Akhirnya kita mulai mendambakan kehidupan yang sederhana dan simpel.

Nah, berikut ini sembilan ide untuk menjawab pertanyaan “bagaimana caranya membuat hidup lebih mudah?”

1. Katakan tidak!

Walaupun ini tidak mudah, mengatakan ‘tidak’ untuk semua hal yang memberatkan Anda akan memberikan ruang di hati Anda untuk dapat melihat apa yang sebenarnya paling penting dalam hidup ini. Anda boleh kok menyatakan tidak untuk sesuatu yang diminta diri Anda dan yang diminta oleh orang lain pada Anda. Beristirahatlah dari menuruti semuanya.

2. Pindah kota

Pindah ke kota lain atau bahkan negara lain selama beberapa tahun bisa jadi ‘healing time’ bagi Anda. Proses adaptasi di tempat baru akan memaksa Anda untuk melupakan segala persoalan yang kompleks sebelumnya.

3. Ubah cara berpikir

Menyerah dengan berkata “aku tidak tahu” dan “aku tidak mau tahu” bukanlah pilihan yang tepat. Bahkan akan semakin mempersulit Anda. Jika Anda meneruskannya tanpa menghadapi permasalahan itu, masalah hanya akan semakin menumpuk, dan Anda semakin letih lesu menjalani hidup ini.

4. Bersih-bersih rumah

Cara sederhana ini cukup ampuh untuk membuat Anda merasa lebih lega. Jika Anda orang yang jarang membereskan rumah secara keseluruhan, Anda mungkin akan mendapati setengah benda-benda di rumah akan Anda buang setelah membereskannya.

Setelah melakukan ini, Anda bisa mengganti barang-barang yang dibuang tadi dengan barang yang baru dengan kualitas yang lebih baik. Lihatlah! Ada suasana baru di rumah Anda.

5. Putuskan apa yang benar-benar Anda butuhkan