Find Us On Social Media :

9 Cara Mudah Untuk Membuat Hidup Ini Lebih Simpel (2)

By Tika Anggreni Purba, Selasa, 3 Mei 2016 | 15:20 WIB

9 Cara Mudah Untuk Membuat Hidup Ini Lebih Simpel (2)

Intisari-Online.com – Saat tinggal bersama dengan keluarga, bertemu dengan sahabat, mencoba jadi yang terbaik di kantor, dan  mengumpulkan harta bisa membuat hidup terasa sangat berat dan kompleks. Akhirnya kita mulai mendambakan kehidupan yang sederhana dan simpel.

Nah, berikut ini sembilan ide untuk menjawab pertanyaan “bagaimana caranya membuat hidup lebih mudah?”

6. Yuk naik sepeda

Menyederhanakan hidup Anda bisa dilakukan dengan mengubah alat transportasi Anda. Cobalah menggunakan sepeda. Anda lebih hemat, tidak butuh bahan bakar, asuransi yang besar, bayar parkir yang mahal, dan biaya perawatannya juga lebih murah. Selain itu, menggunakan transportasi umum juga akan lebih menyenangkan ketimbang perjalanan membosankan dengan mobil sendiri.

7.Puasa internet

Hanya untuk melihat email, membalas chat, dan main game, Anda sudah menghabiskan begitu banyak waktu berharga yang bisa Anda lakukan untuk lebih rileks. Tinggalkan ponsel Anda sejenak untuk membuat Anda sedikit lebih lega.

Ketika Anda melakukannya, Anda akan segera tahu bahwa Anda tidak benar-benar sangat membutuhkan benda itu.

8. Bereskan meja kantor Anda

Setelah merapikan meja kerja Anda, akan lebih mudah bagi Anda untuk menemukan buku, kertas, dan benda-benda yang Anda butuhkan. Ini mungkin terlihat sangat klise, namun menjaga kerapian meja kerja akan membuang sedikit beban dalam pikiran Anda.

9. Nikmatilah hal yang kecil

Ambillah waktu untuk mengapresiasi momen-momen sederhana dalam hidup Anda ketimbang terburu-buru dari satu aktivitas ke aktivitas lainnya. Melihat pemandangan senja, mendengarkan anak-anak tertawa, mentraktir teman sekerja, menelepon orangtua, menikmati hari yang cerah, dan tersenyum pada orang lain bisa jadi hal yang sudah Anda lewatkan saking beratnya beban yang Anda pikul.

(Businessinsider.co.id)