Find Us On Social Media :

10 Trik Psikologis Unik yang Harus Kita Coba dan Ketahui dalam Kehidupan Sehari-hari (1)

By Lila Nathania, Jumat, 6 Mei 2016 | 11:30 WIB

10 Trik Psikologis Unik yang Harus Kita Coba dan Ketahui dalam Kehidupan Sehari-hari (1)

Intisari-Online.com – Sejumlah trik psikologis ini sangat sederhana namaun bermanfaat. Inilah 10 trik psikologis unik yang harus kita coba dan ketahui dalam kehidupan sehari-hari.

1. Saat merasa tegang dan tak percaya diri, coba makan atau mengunyah permen karet. Makan adalah sinyal paling mudah bagi tubuh untuk menipu otak bahwa Anda tak mungkin dalam situasi genting karena ada makanan.

2. Ketika ada orang marah, tetap tenang. Mereka mungkin akan merasa makin marah namun setelah itu mereka akan malu karena telah marah.

3. Bila ada orang yang menjawab Anda setengah-setengah, jangan berkata apapun. Diam dan lakukan kontak mata terus dengan orang ini. Dengan cara ini biasanya lawan bicara akan merasa bahwa jawaban mereka tidak cukup bagus untuk Anda. Mereka kemudian akan berbicara lagi lebih jauh.

4. Ekspresikan perasaan yang kita inginkan. Jika kita ingin merasa bahagia, coba tersenyum selebar mungkin. Cara ini bisa memancing kita untuk benar-benar merasa bahagia.

5. Jangan senang menulis ‘sepengetahuan saya’ atau ‘menurut saya’. Hal ini akan membuat orang lain merasa kita tidak punya rasa percaya diri.

Itulah 10 trik psikologis unik yang harus Anda ketahui dan coba dalam kehidupan sehari-hari.

(Brightside.me)