Find Us On Social Media :

5 Peran Penting Sahabat di Dalam Hidup

By Monalisa Darwin D, Senin, 9 Mei 2016 | 07:30 WIB

5 Peran Penting Sahabat di Dalam Hidup

Intisari-Online.com - Selain keluarga, kehadiran sahabat juga akan memengaruhi kehidupan seseorang menjadi lebih positif. Peran penting sahabat di dalam hidup seseorang nyatanya dapat membuat kita bahagia. Sahabat menjadi orang yang selalu ada ketika kita membutuhkan bantuan, baik dalam masa sulit maupun senang. Apa saja alasan mengapa sahabat itu penting?

1. Sahabat tidak pernah menghakimi

Sahabat sejati tidak pernah menghakimi atau men-judge. Segala yang buruk pada diri kita akan dikatakan dengan jujur dan baik, sehingga tidak ada kesan mengganggu. Apapun yang membuat kita baik dan senang, maka sahabat akan selalu mendukung serta menghargai. Tak lupa, sahabat akan selalu membantu dengan tulus.

2. Sahabat tidak pernah meninggalkan

Dalam keadaan apapun, baik sedih, kesepian, dan senang, sahabat akan selalu ada bersama kita untuk memberi dukungan atau ikut bahagia atas apa yang kita capai. Ketika menangis, mereka akan berusaha membuat kita kembali tertawa.

3. Sahabat selalu mendengarkan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, sahabat juga akan selalu mendengarkan segala cerita kita. Sahabat memberikan pendapatnya, sehingga kita bisa saling bertukar ide atau pengalaman untuk mendapatkan solusi terbaik pula dalam masalah tertentu.

4. Sahabat selalu memberikan dukungan

Apapun tujuan terbaik serta membuat kita bahagia, sahabat pasti akan memberikan motivasinya dan membantu kita untuk mencapai hal baik yang kita inginkan.

5. Sahabat dapat dipercaya

Selain keluarga, sahabat juga menjadi orang yang mengetahui banyak hal pribadi kita. Ketika berada dalam tahap persahabatan, maka sahabat tidak akan melanggar kepercayaan kita. Semua ditunjukkan dengan sikap jujur serta tulus.

Itu dia peran penting sahabat di dalam hidup. Bagaimana pun, menjalin persahabatan dengan seseorang memang tidaklah mudah, karena tetap membutuhkan waktu untuk saling memahami satu sama lain.(magforwomen.com)