Find Us On Social Media :

10 Kesalahan Terbesar Perempuan Dalam Membangun dan Menjalin Hubungan (1)

By Tika Anggreni Purba, Kamis, 12 Mei 2016 | 06:00 WIB

10 Kesalahan Terbesar Perempuan Dalam Membangun dan Menjalin Hubungan (1)

Intisari-Online.com — Banyak hubungan percintaan perempuan berjalan dengan tidak mulus karena kesalahan-kesalahan yang tidak disadari. Bahkan ada pula perempuan yang selalu gagal untuk membangun hubungan.Hal tersebut memang bisa terjadi, jika perempuan masih melakukan sepuluh kesalahan ini yang membuat perempuan tidak pernah sukses menjalin hubungan yang sehat dengan seorang pria. Kita akan membahas kesalahan pria di artikel berikutnya.

1. Tidak tahu betapa berharganya dirinya

Ini mungkin salah satu isu yang sangat umum. Pernahkah Anda masih mengejar dan mempertahankan pria yang memperlakukan perempuan dengan tidak baik? Apakah Anda tertarik pada pria yang tidak berguna? Apakah Anda takut untuk meminta apa yang Anda inginkan? Apakah Anda mengharapkan keajaiban terjadi dalam hubungan Anda?

Perempuan yang masih melakukan hal ini benar-benar tidak tahu betapa berharganya dirinya. Hanya ada dua ketakutan yang harusnya dialami oleh manusia yaitu “tidak cukup” dan “tidak dicintai”. Ingatlah bahwa tidak ada pria yang benar-benar menghargai perempuan yang mengizinkan pasangannya memperlakukannya dengan tidak baik.

2. Terlalu bergantung pada diri sendiri

Banyak wanita yang sukses dan dikenal di kalangan kerjanya seperti dokter, pengacara, dan wanita karier sulit menemukan pasangan bahkan mempertahankan hubungan. Ironisnya, kesuksesan dan ketangguhannya seolah menunjukkan sisi maskulin yang sangat kuat.

Faktanya jika perempuan dapat melakukan segalanya dengan dirinya sendiri, pria akan melihat tidak ada tugas dan tanggung jawab pada dirinya. Ia akan cenderung terlihat lemah, dan hal tersebut tidak disukai pria.

3. Tidak mengerti pola pikir pria

Perempuan yang tidak mengerti dengan pola pikir dan tindakan pria dan tidak menghargai sisi maskulin mereka. Faktanya adalah perempuan memang sangat kompleks dan laki-laki lebih simpel dalam memperlakukan pasangannya. Perempuan yang tidak menghargai sisi maskulin pria akan menghalangi pria untuk memberikan tindakan terbaiknya.

4. Berupaya untuk mengubah pria dan tidak menerimanya apa adanya

Pria akan berhenti untuk menemui seorang perempuan yang berupaya mengubah dirinya karena ketidaksukaan pribadi si perempuan terhadap satu sisi dalam pria tersebut. Mengomentari cara berpakaiannya, mengeluhkan cara makannya, dan gaya hidupnya akan sangat menyebalkan bagi pria.

Perempuan cenderung melakukan tersebut karena ia cenderung untuk “merawat”, namun sayang bagi pria itu bisa jadi sebuah paksaan. Sama seperti kebanyakan orang, pria juga ingin dilihat dan diterima sebagaimana adanya.