Find Us On Social Media :

Hilangkan Enam Kata Ini Jika Ingin Sukses!

By Monalisa Darwin D, Senin, 16 Mei 2016 | 10:00 WIB

Hilangkan Enam Kata Ini Jika Ingin Sukses!

Intisari-Online.com - Menjadi sukses tidak hanya berdasarkan keahlian yang kita miliki. Sifat positif di dalam diri juga menjadi kunci untuk mencapai kesuksesan, termasuk dari kata-kata yang diucapkan setiap hari. Kata-kata negatif hanya akan berdampak buruk dan tertanam dalam pikiran. Nah, jadi hilangkan enam kata ini jika ingin sukses!

1. “Mungkin”

Kata “mungkin” menunjukkan ketidakyakinan pada diri sendiri dalam suatu keputusan. Kata ini juga kemudian akan membuat orang lain merasa dipercaya pada kita. Jadi, perhatikan kata “mungkin” dalam keseharian kita dan tunjukkan selalu kepercayaan diri agar dapat mencapai tujuan yang diinginkan secara maksimal.

2. “Biasanya”

Hampir sama seperti yang disebutkan sebelumnya. “Biasanya” juga mengungkapkan keraguan sesuatu. Kata ini juga bersifat tidak pasti ketika kita menyampaikan kepada orang yang menjadi lawan bicara.

3. “Seharusnya”

Kata ini menunjukkan kita hanya sekadar berharap terhadap sesuatu tanpa melakukan usaha dengan berbagai persiapan serta risiko yang akan didapatkan.

4. “Tidak akan”

Seseorang yang bersifat defensif atau hanya ingin berada di posisi yang aman, cenderung akan mengatakan “tidak akan”, yang menunjukkan penolakan serta keras kepala pada dirinya.

5. “Jika saja ”

“Jika saja” menunjukkan kita tidak memiliki kontrol atau tidak mengelola atas apa yang terjadi dengan baik dan hanya pasrah sepenuhnya pada harapan yang dibuat. Berhentilah untuk sekadar bermimpi tanpa usaha yang keras.

6. “Sangat”

Kata ini biasanya menekankan secara ekstra pada hasil tertentu yang harus didapatkan. Dengan ini, seseorang jarang menambahkan nilai yang nyata terhadap hal yang akan dilakukan karena hanya menekankan pada hasil sangat tinggi.

Mulai sekarang, hilangkan enam kata ini jika ingin sukses! Selalu mengucapkan kata-kata positif sebagai motivasi diri, ya!