Find Us On Social Media :

Sahabat Sejati Ditandai dengan Empat Ciri Penting Ini

By Tika Anggreni Purba, Senin, 16 Mei 2016 | 14:20 WIB

Sahabat Sejati Ditandai dengan Empat Ciri Penting Ini

Intisari-Online.com – Mudah menjadikan seseorang sebagai teman, tapi sulit menjadikan seseorang menjadi sahabat. Jelas, karena teman dan sahabat sangatlah berbeda. Tidak semua orang bisa benar-benar menjadi sahabat yang sejati. Sahabat sejatinya, setidaknya ditandai dengan empat ciri berikut ini.

* Sahabat sejati pasti peduli

Sahabat sejati tidak hanya peduli pada kita dalam kondisi tertentu saja, namun ia peduli terhadap segala hal tentang kita. Ia bahkan peduli dengan cara kita bersikap, cara berbicara, bahkan hal kecil dalam hidup yang jarang diperhatikan oleh orang lain.

Mereka yang peduli pada kita pasti menghargai perasaan kita, meminta maaf saat ia melakukan kesalahan, perhatian, dan tetap menjalin komunikasi sekalipun sedang sibuk.

Kepedulian mereka membuat kita merasa aman dan nyaman. Tidak semua sahabat bisa menunjukkan kepedulian dan emosinya dengan baik, namun kita pasti bisa merasakan kasih dari seorang sahabat sejati.

* Sahabat sejati tidak mengkhianati

Ketika pengkhianatan dilakukan oleh seorang teman, perasaan merasa ditusuk dari belakang seolah tak pernah hilang. Pengkhianatan biasanya sangat merusak sebuah hubungan. Sekali dikhianati, mungkin persoalan bisa selesai, namun mereka bukanlah lagi teman bagi kita. Benar bukan?

Sahabat sejati memang bukan orang yang sempurna dan kadang-kadang dapat menghancurkan kepercayaan kita. Ketika hal itu terjadi, sahabat sejati akan sangat menyesal dan meminta maaf dengan sungguh-sungguh pada kita. Jika seseorang terlihat tidak peduli dengan kesalahan yang mereka perbuat, kita perlu tahu dia bukanlah seorang teman sejati.

* Sahabat sejati memberi waktu

Pernahkah mendengar seseorang teman yang selalu mengaku sibuk saat kita mengajaknya bertemu? Atau teman yang hanya muncul ketika ia membutuhkan sesuatu?

Semua orang mungkin sibuk dengan kehidupannya, namun seorang sahabat sejati akan memberi waktu pada sahabat terbaiknya. Mungkin mereka tidak bisa berbicara langsung saat ini juga, namun ketika kita membutuhkan ia akan selalu menemukan waktu untuk menghubungi kita.

Atau jika jadwal mereka benar-benar sudah penuh hingga beberapa minggu ke depan, mereka akan tetap berusaha untuk mengatur jadwal pertemuan dengan kita.