Find Us On Social Media :

Apakah Anda Sudah Mengabaikan Anak Anda? Perhatikan Lima Tanda Berikut!

By Monalisa Darwin D, Jumat, 20 Mei 2016 | 08:00 WIB

Apakah Anda Sudah Mengabaikan Anak Anda? Perhatikan Lima Tanda Berikut!

Intisari-Online.com - Sejak lahir, anak harus diberikan kasih sayang dan cinta tanpa batas. Sebagai orang tua, semua kebutuhan anak juga harus disediakan, baik kebutuhan fisik maupun mental. Anak tidak akan tumbuh menjadi seseorang yang baik jika Anda tidak memperhatikannya dengan benar. Nah, selama ini apakah Anda mengabaikan anak Anda? Perhatikan lima tanda berikut ini!

1. Anak kesulitan dalam konsentrasi dan belajar

Ketika anak Anda sulit berkonsentrasi dan belajar, ia mungkin mengalami pengabaian dari orang tuanya. Anak akan kehilangan ketertarikannya terhadap sebuah hal termasuk yang selama ini ia sukai.

2. Kesehatan anak yang buruk

Coba periksa kesehatan anak. Apakah mereka sering sakit atau tidak makan dengan cukup? Bisa jadi ini dikarenakan Anda sedang tidak memerhatikan mereka. Ketika anak tidak mendapat diet yang seimbang, kesehatan anak pun akan bermasalah.

3. Depresi dan sering mengantuk

Orang tua yang mengabaikan atau tidak memerhatikan anak juga dapat dilihat dari keseharian anak yang mungkin tidak tertarik dengan sekitarnya, termasuk bermain. Anak cenderung tidak bahagia dan terlihat sering mengantuk atau bermalas-malasan.

4. Sering terlambat ke sekolah

Anak yang tidak bersemangat pergi ke sekolah akan sering terlambat atau bahkan tidak hadir dalam kelas. Ketika Anda sebagai orang tua sering mendapati hal ini atau terkait keluhan tentang sekolah anak, maka Anda harus melihat apakah sering mengabaikan anak.

5. Masalah kebersihan

Ternyata kebersihan anak juga berpengaruh pada sikap orang tua yang diberikan. Hal ini termasuk bau badan, penampilan yang berantakan, bau mulut, dan sebagainya. Tampilan anak yang seperti tidak diurus menjadi tanda bahwa Anda mengabaikannya. Pastikan anak mandi dengan rutin setiap hari, memiliki pakaian yang rapi, dan merawat semua bagian tubuhnya dengan baik.

Orang tua harus tahu secara pasti bagaimana perkembangan anaknya dan selalu memberikan kasih sayangnya tanpa batas. Anak merupakan hadiah terindah di dalam hidup, sehingga orang tua harus berperan maksimal dalam kehidupannya.(magforwomen.com)