Find Us On Social Media :

Bagaimana Caranya Agar Kita Lebih Banyak Tertawa?

By Tika Anggreni Purba, Sabtu, 21 Mei 2016 | 13:00 WIB

Bagaimana Caranya Agar Kita Lebih Banyak Tertawa?

Intisari-Online.com – Tertawa menjadi cara paling favorit untuk meringankan stres karena kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk melakukannya. Nah, berikut ini beberapa tips bagi kita agar lebih banyak tertawa. Ingat, semakin sering tertawa, stres semakin jauh dari kita.

1. Nonton Film Komedi

Nonton acara TV maupun film komedi merupakan kesempatan yang sangat bagus untuk tertawa sepuasnya. Sesekali pilihlah film/siaran tv komedi ketimbang film-film dramatis dan menegangkan.

2. Tertawa bersama teman-teman

Akan lebih baik lagi, jika nonton film/siaran lucu tadi ditemani oleh sahabat-sahabat baik kita. Tertular dan menularkan tawa bersama sahabat akan terasa lebih senang dan puas. Kita bisa mengambil waktu untuk bertemu hanya sekadar untuk ngobrol seru dengan mereka. Kalau memungkinkan, liburan atau berpesta bersama juga lebih baik.

3. Temukan humor pada diri sendiri

Ketimbang mengeluh dan frustasi akan persoalan hidup, cobalah untuk menertawakannya saja. Mungkin terlihat sedikit bodoh, namun dengan menertawakan persoalan kita bisa merasa lebih lega. Cara ini juga bisa membuat kita tidak terlalu berpikir negatif untuk menghadapi kehidupan. 

4. Tetaplah tertawa sekalipun itu berpura-pura

Sebuah studi tentang tawa menyatakan bahwa efek positif dari tertawa tetap terjadi bahkan jika hal tersebut hanyalah tawa palsu. Tawa palsu juga memberi efek yang sama kok dengan tawa yang tidak dibuat-buat.

5. Bersenang-senanglah!

Kita semua mengalami stres dalam kehidupan sehari-hari dari berbagai sumber. Baik itu pekerjaan, hubungan, dan keuangan. Jika stres mendera, ambil waktu untuk kita bisa bersenang-senang dengan cara yang kita mau.

About.com