Find Us On Social Media :

Inilah Alasan Mengapa Kita Harus Melupakan Kesalahan di Masa Lalu!

By Monalisa Darwin D, Kamis, 26 Mei 2016 | 11:00 WIB

Inilah Alasan Mengapa Kita Harus Melupakan Kesalahan di Masa Lalu!

Intisari-Online.com - Kesalahan menjadi bagian dari kehidupan setiap orang. Sebagian orang terus mengingat kesalahan di masa lalu, yang akhirnya akan membuat orang tersebut tidak berani melangkah ke depan untuk mencoba sesuatu yang baru. Namun, hidup terus berjalan, sehingga tak ada alasan untuk berhenti melangkah. Ada banyak alasan mengapa kita harus melupakan kesalahan di masa lampau.

Segala hal di masa lalu nyatanya sudah terjadi. Memikirkannya terus-menerus hanya akan membuat pikiran stres dan perasaan yang selalu sedih. Kita juga tidak dapat melakukan apa-apa lagi karena memang itu sudah terjadi. Jadi, keluarlah dari segala penyiksaan diri tersebut.

Kita tidak dapat mengubah masa lalu. Tak ada cara lain selain mengubah situasi dan melupakan segala hal buruk yang telah terjadi. Daripada terus membuang waktu dengan memikirkan masa lalu, sebaiknya melangkah ke depan dengan sesuatu yang baru agar menjadi lebih baik.

Mengingat masa lalu hanya akan menghambat masa depan kita. Pengalaman buruk di masa lalu akan memengaruhi suasana hati kita, serta menurunkan efisiensi dan minat dalam segala hal yang berhubungan dengan masa depan. Dengan kata lain, kita membiarkan hal kecil dari hidup memengaruhi bagian utama dengan waktu tersisa yang kita miliki.

Yang perlu kita ketahui adalah setiap orang pernah mengalami hal buruk atau yang tidak mengenakkan. Jadi, jangan terlalu lama terpuruk hanya karena masa lalu. Hanya dengan bergerak dan melangkah ke depan, itu adalah cara terbaik untuk menjalani hidup.

Semua yang terjadi di masa lalu harus dijadikan sebagai pelajaran yang baik. Daripada terus bersedih, lebih baik membuat segala yang terjadi sebagai pelajaran agar ke depannya tidak kembali terjadi hal buruk.

Masa depan kita harus lebih baik, sehingga kita harus memindahkan fokus dari masa lalu yang jelek. Kita harus kembali ingat tentang tujuan hidup dan apa yang ingin dicapai agar menjadikan kita bahagia serta sukses. Mulailah fokus pada apa yang harus dilakukan dan bagaimana menjaga kehidupan maju.

Semua perubahan akan terjadi hanya ketika kita menyadarinya untuk melupakan kejadian buruk di masa lalu. Itulah mengapa kita harus melupakan kesalahan di masa lalu dan lebih berani untuk melangkah!