Find Us On Social Media :

8 Alasan Mengapa Kita Harus Beramal

By Monalisa Darwin D, Rabu, 1 Juni 2016 | 14:00 WIB

8 Alasan Mengapa Kita Harus Beramal

Intisari-Online.com - Beramal dapat membuat kita bahagia karena akan memberikan kepuasan dalam diri. Dengan beramal, itu berarti kita membantu orang lain yang lebih memerlukan. Ini juga tidak akan merugikan kita, karena nantinya kita akan mendapatkan balasan lain yang lebih dari apa yang telah diberikan. Nah, untuk lebih jauhnya berikut adalah 7 alasan mengapa kita harus beramal:

1. Meningkatkan kesejahteraan

Melakukan amal dapat meningkatkan kesejahteraan. Kita akan meluangkan waktu di sela-sela kesibukan kita untuk melakukan sesuatu kepada orang lain. Tindakan tersebut selanjutnya akan membuat kita puas, senang, dan merasa lebih diberkati di dalam hidup.

2. Membuka jiwa

Beramal juga membantu membuka serta mencerahkan jiwa. Ketika mengetahui penderitaan orang lain, kita akan merasa buruk atau sedih sehingga jiwa atau hati akan lebih tersentuh untk membantu.

3. Menjadikan diri lebih bersosial

Kehidupan sosial secara otomatis akan meningkat ketika kita melakukan amal. Kita akan lebih baik setiap bertemu dengan orang lain, lebih terbuka dan ramah, serta kita akan saling bertukar ide yang kemudian akan membuat kepribadian tumbuh menjadi lebih baik lagi setiap harinay.

4. Mengembangkan rasa kasih sayang

Beramal juga dapat mengembangkan rasa kasih sayang di dalam hidup, dimana kita membantu orang lain yang membutuhkan dan perasaan lega serta aman pun akan hadir dalam diri. Tindakan kasih sayang akan membantu kita menjadi orang yang lebih baik.

5. Menambah arti baru di dalam hidup

Hidup tidak sekadar menghabiskan waktu untuk keperluan diri sendiri, namun ada hal lain yang harus dilakukan untuk membuat hidup lebih bermakna. Salah satu caranya adalah dengan beramal, dimana akan lebih membuat arti dalam hidup. Orang pun kemudian akan mengingat atau mengenang kita dengan ketulusan hati yang telah kita buat.

6. Meningkatkan sisi spiritual