Find Us On Social Media :

Ini Dia 8 Hal Kecil yang Dapat Dilihat untuk Menilai Kepribadian Seseorang (1)

By Monalisa Darwin D, Jumat, 3 Juni 2016 | 07:00 WIB

Ini Dia 8 Hal Kecil yang Dapat Dilihat untuk Menilai Kepribadian Seseorang (1)

Intisari-Online.com - Dalam sebuah studi dari University of Kansas, disebut bahwa menilai kepribadian seseorang seperti stabilitas emosional, keramahan, kesadaran, dan keterbukaan, dapat dilakukan dengan melihat hal-hal kecil seperti hanya dari foto sepatu yang orang kenakan. Perilaku bawah sadar kita memiliki bahasanya sendiri untuk menunjukkan bagaimana diri kita. Berikut ini dia 8 hal kecil yang dilihat untuk menilai kepribadian seseorang:

1. Bagaimana memperlakukan pelayan atau resepsionis

Kepribadian kita dapat dilihat dari bagaimana kita memperlakukan orang lain, termasuk yang paling umum kepada pelayan atau resepsionis. Dari bagaimana cara kita berjalan masuk atau keluar gedung dengan orang lain dan berinteraksi di jalan, itu juga dapat menunjukkan bagaimana kita memperlakukan seseorang pada umumnya. Tidak peduli sebaik apapun kita ketika makan siang bersama orang lain, bila perilaku buruk kita terhadap orang lain disaksikan yang lainnya.

2. Seberapa sering memeriksa telepon genggam

Ketika berinteraksi tatap muka dengan orang lain, sangat tidak sopan bila kita sering sambil bermain telepon genggam atau menerima telepon masuk terus-menerus, kecuali keadaan darurat. Studi dari Elon University menegaskan bahwa sambil bermain telepon genggam dapat menurunkan kualitas dan kuantitas selama interaksi tatap muka.

3. Kebiasaan gugup

Menyentuh wajah atau bermain-main dengan jari tangan selama berinteraksi menjadi salah satu perilaku yang menunjukkan bahwa kita gugup. Penelitian dari University of Michigan menunjukkan bahwa kebiasaa gugup adalah indikasi dari kepribadian perferksionis, dimana ini lebih mungkin untuk terlibat dalam masalah tersebut ketika merasa bosan serta frustasi.

4. Berapa lama kita bertanya

Lama waktu seseorang berbicara memungkinkan kita melihat kepribadian seseorang. Orang yang berbicara banyak tentang dirinya sendiri, cenderung memiliki sifat egois atau keras, sedangkan mereka yang tidak terlalu banyak bercerita tentang dirinya sendiri dan hanya bertanya sedikit cenderung bersifat tenang dan rendah hati.