Find Us On Social Media :

8 Hal Sederhana Ini Akan Membuat Hari Anda Lebih Baik(2)

By Okke Nuraini Oscar, Sabtu, 4 Juni 2016 | 09:00 WIB

8 Hal Sederhana Ini Akan Membuat Hari Anda Lebih Baik(2)

Intisari-Online.com - Selepas bangun tidur, Anda pasti berharap bahwa hari yang dijalani akan baik-baik saja atau bahkan jauh lebih baik dari hari kemarin. Untuk tetap menjaga optimisme tersebut, berikut adalah delapan hal yang akan membuat hari Anda lebih baik!

5. Tidur yang cukup

Sering merasa lelah sepanjang hari? Mungkin Anda mengalami kesulitan untuk tidur atau waktu tidur yang tidak proporsional. Kurang tidur dapat membuat produktivitas Anda menurun. Maka dari itu, jika waktu tidur Anda pada malam hari dirasa kurang, manfaatkanlah waktu istirahat untuk tidur siang. Tidur siang dapat menyegarkan kembali pikiran dan semangat Anda.

6. Tantang diri kamu sendiri

Gali potensi yang ada dalam diri Anda. Tidak pernah ada kata terlambat untuk mulai belajar sesuatu yang baru. Anda bisa saja mulai mengikuti kursus belajar bahasa asing, untuk mengasah kemampuan berbahasa atau mengikuti kegiatan baru yang tentunya membawa manfaat pada diri Anda. Nyatanya,orang yang antusias untuk selalu mempelajari hal baru termasuk dalam kategori orang dengan IQ yang tinggi.

7. Tertawa

Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan saraf dari University College London, Profesor Sophie Scott mengungkap bahwa tertawa selama setidaknya 10 menit sehari dapat membakar hingga 40 kalori dalam tubuh. Selain itu, tertawa juga membuat hubungan dengan orang-orang terdekat jadi lebih baik serta membangun ikatan emosional.

8. Kontak fisik

Kontak fisik nyatanya juga bisa membuat hari-hari Anda jauh lebih baik. Sedikit sentuhan pada orang-orang yang Anda sayangi ternyata memiliki manfaat bagi tubuh. Selain merasakan ikatan emosional, ketika kita melakukan kontak fisik, tubuh melepaskan hormon oksitosin dan serotonin, sehingga kita akan merasa bahagia.

(psychologytoday.com)